Jakarta (ANTARA) - Wolves dikabarkan menolak tawaran sebesar 25 juta pounds atau sekitar Rp443 miliar dari sesama klub Liga Inggris Everton untuk gelandang mereka Morgan Gibbs-White pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Wolves menolak tawaran Everton tersebut karena menilai pemain timnas Inggris U-21 tersebut dapat menjadi pemain besar di bawah asuhan pelatih Bruno Lage musim ini.

Pada musim lalu, Gibbs-White dipinjamkan ke Sheffield United dan kini ia telah bergabung bersama Wolves untuk pra-musim serta turut mencetak gol ketika mengalahkan Burnley 3-0 pada akhir pekan lalu.

Selain Gibbs-White, Everton juga berusaha untuk mendaratkan Harry Winks dari Tottenham Hotspur, namun hingga kini belum ada kabar terbaru soal transfer dari pemain asal Inggris tersebut.

Baca juga: Everton tertarik untuk datangkan Harry Winks dari Tottenham Hotspur

Ditolaknya tawaran Everton untuk Gibbs White, membuat sejauh ini The Toffees hanya baru bisa mendaratkan satu pemain pada bursa transfer kali ini, yaitu James Tarkowski dari Burnley dengan kontrak empat tahun. Selain itu, mereka juga telah kehilangan Richarlison yang dijual ke Tottenham Hotspur.

Mereka juga bisa saja terancam kehilangan gelandang muda Anthony Gordon yang saat ini tengah menjadi incaran salah satu klub kaya Liga Inggris Newcastle United.

Gibbs-White merupakan pemain produk akademi Wolves dan dipromosikan ke tim utama pada Januari 2017 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 86 kali untuk Wolves sejak itu, tapi hanya menorehkan 20 penampilan di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, Gibbs-White kerap diposisikan pada peran yang lebih menyerang di Sheffield United dan mampu menyarangkan 12 gol dari 37 penampilannya di Divisi Championship. Ia juga turut membantu The Blades melaju ke babak play-off semifinal, namun harus mengakui keunggulan dari Nottingham Forest.

Baca juga: Everton susah payah hindari degradasi, pemilik minta maaf
Baca juga: Leeds United bidik Adama Traore untuk gantikan Raphinha
Baca juga: Liverpool gagal juarai Liga Inggris meski kalahkan Wolves 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022