Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjelaskan beberapa pemainnya masih belum dapat mengikuti sesi latihan yang ia gelar di Stadion Sidolig, Bandung, menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia beberapa pekan ke depan.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, beberapa nama yang sebelumnya mengikuti sesi latihan seperti Ricky Kambuaya dan Marc Klok harus absen karena alasan kesehatan, sedangkan Ezra Walian mengikuti latihan terpisah.

"USG juga untuk Ricky Kambuaya karena ada kemungkinan dia mengalami hernia, sedangkan Klok keracunan makanan," jelas Robert.

Robert menjelaskan ada kemungkinan jika Persib Bandung belum bisa tampil dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pembuka Liga 1 Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, beberapa pemain andalan Persib Bandung seperti kiper Teja Paku Alam, bek Victor Igbonefo, penyerang Ciro Alves dan David Da Silva masih menjalani pemulihan cedera saat ini.

Baca juga: David da Silva sudah gabung latihan Persib meski terpisah

"Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentunya belum siap. Jadi dipastikan tim kami belum lengkap," ujar Robert.

Soal Ciro Alves, pelatih berusia 67 tahun itu menjelaskan, pada hari ini pihaknya telah mengetahui jika pemain asal Brazil itu akan menjalani pemeriksaan x-ray untuk mengetahui kondisi cedera patah tulang yang dideritanya.

"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya," jelas Robert.

Persib Bandung dijadwalkan akan memulai perjalanan mereka di Liga 1 Indonesia musim 2022/23 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada Minggu (24/7) mendatang pukul 20.45 WIB.

Baca juga: Pelatih Persib genjot kebugaran pemain jelang Liga 1
Baca juga: Bek Persib Nick Kuipers masih latihan terpisah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022