Semoga bantuan itu dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini
Jakarta (ANTARA) - PSSI mendapatkan bantuan sebesar 50.000 dolar AS atau sekitar Rp749 juta dan 250 ribu buah bola kaki berjenama "Adidas" dari FIFA yang disalurkan melalui Yayasan FIFA (FIFA Foundation).

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Selasa, bantuan tersebut akan digunakan untuk melaksanakan program pengembangan pesepak bola muda Foootball For Schools (F4S) di Indonesia.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari FIFA untuk program ini. Semoga bantuan itu dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Program F4S merupakan hasil kerja sama Yayasan FIFA dengan UNESCO. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kehidupan sosial dengan memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah lokal agar kehidupan siswa-siswi semakin baik.

Melalui F4S, FIFA ingin membantu sekitar 700 juta anak di dunia untuk memperbaiki kualitas hidup dan kompetensi mereka via sepak bola.

Di Indonesia, program ini rencananya diluncurkan pada 28 Oktober 2022, tepat pada hari Sumpah Pemuda. Nantinya PSSI berencana mendatangkan legenda sepak bola FIFA, legenda sepak bola Indonesia, para guru olahraga dan 100 siswa sekolah dasar.

FIFA juga menyediakan perangkat lunak F4S yang dapat diunduh di perangkat pintar.

"Sudah menjadi komitmen PSSI untuk terus memperhatikan pengembangan sepak bola usia dini termasuk menjalankan kompetisi dengan rutin," tutur Indra.

Baca juga: FIFA terkesan dengan persiapan Indonesia gelar Piala Dunia U-20 2023
Baca juga: Menjaga Piala Dunia U-20 di Indonesia tetap dalam rumah besar olahraga

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022