Kami tak hanya mempunyai satu bintang, semua pemain saya adalah bintang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija menyebutkan tidak ada salah satu pemain yang menonjol satu sama lain karena semua pemain Pesut Etam adalah bintang setelah membawa tim ke babak final Piala Presiden 2022.

"Terkadang Pato, terkadang Lilipaly, terkadang Diego, terkadang yang lainnya. Kami tak hanya mempunyai satu bintang, semua pemain saya adalah bintang," kata Milo, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Borneo FC sukses melangkah ke babak final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSS Sleman di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) kemarin dengan skor 4-0.

Gol kemenangan Pesut Etam dicatatkan oleh Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Muhammad Sihran dan Diego Michiels.

Pada leg pertama, Borneo FC mengalahkan PSS dengan skor 2-0 sehingga tim yang bermarkas di Samarinda itu mengumpulkan total agregat 6-0.

Milo menyebutkan kemenangan itu merupakan keberhasilan semua pemain dalam menunjukkan sepak bola yang berkualitas dan membawa Borneo FC bertemu Arema FC di final.

Baca juga: Arema FC melaju ke babak final Piala Presiden usai kalahkan PSIS

"Kami tunggu ke final. Ini adalah pertandingan yang luar biasa, tetapi pertandingan yang paling berat sejauh ini. Secara mental ini sangatlah berat karena semua orang akan melihat kami di final," katanya.

Milo mengucapkan selamat kepada semua pemain atas penampilannya yang bagus dan optimis bisa memenangi Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan jika kemauan dan kesabaran yang membuat timnya bisa sukses mengakhiri permainan dengan kemenangan.

Saat ini, kata dia, timnya memiliki waktu yang cukup singkat untuk bersiap berlaga di final sehingga akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Kami membutuhkan waktu untuk beristirahat karena kami cukup kelelahan. Semoga dalam tiga hari kami bisa dan kami harus bersiap untuk menghadapi Arema. Dua tim terbaik sejauh ini yang bisa melaju ke final," kata Milo.

Baca juga: Ujian pertama Borneo tampil di luar kandang hadapi PSS Sleman
Baca juga: Polres Malang siapkan ribuan personel amankan final Piala Presiden

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022