Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Morris Garages (MG) resmi melakukan serah terima MG 5 GT di seluruh Indonesia, dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo sebagai salah satu penerimanya.

Baca juga: MG perkenalkan "crossover" listrik MG Mulan

Bamsoet memesan 2 MG 5 GT sekaligus yang masing-masing berwarna Light Up Yellow dan Black Knight.

"MG merupakan merek kendaraan yang sudah tidak asing untuk saya. Logo oktagonalnya yang khas masih menawarkan kesan klasik, namun dari sisi eksterior terlihat sangat modern," kata Bamsoet di sela penyerahan mobil tersebut di Jakarta, Rabu.

Selain itu, MG juga resmi melakukan prosesi serah terima atas model sedan 4-door coupé itu ke sejumlah pemesan di seluruh Indonesia, seperti di Makassar, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Manado dan sejumlah kota besar lainnya.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, "Kini citra MG sebagai merek mobil yang bersejarah, semakin baik dengan kualitas desain yang disegani, dan kami akan terus menghadirkan nuansa Brit Dynamic bagi pecinta otomotif Tanah Air."

Kehadiran MG 5 GT diharapkan memberi angin segar di segmen sedan yang lama tidak menjadi fokus pemegang merek.

Ceruk pasar ini diprediksi akan mulai menunjukkan geliatnya menyambung peraturan baru terkait PPnBM yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2019 dan sudah mulai diberlakukan sejak 16 Oktober 2021.

Geliat perekonomian yang berangsur-angsur membaik juga akan membawa dampak positif pada proses manufaktur dan logistik, sehingga para pemesan MG 5 GT lainnya juga akan segera merasakan sensasi berkendara dengan gaya sporty bersama sedan MG ini.

MG 5 GT memberikan gaya desain baru yang semakin berkarakter dan segar dengan adanya electric sunroof hingga berbagai fitur keselamatan.

Sementara itu, dengan prosesi penyerahan MG 5 GT perdana tersebut, menandai pula dimulainya pengiriman MG 5 GT secara bertahap kepada seluruh pelanggan MG di Indonesia.


Baca juga: MG hadirkan 5 GT ke Makassar sasar kaum milenial

Baca juga: Tips perawatan mobil seusai mudik

Baca juga: MG Motor India luncurkan Mgverse, bidik pelanggan baru via Metaverse
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022