Jakarta (ANTARA) - Musisi muda Baby Paramarta menghadirkan single bertajuk "Nightride to Sudirman" sebagai caranya mengilas balik kisah cinta kedua orang tuanya di Ibu Kota Jakarta.

Dipilihnya Sudirman sebagai nama tempat dalam lagu debutnya bukan tanpa alasan, Baby mengatakan bahwa dirinya dan keluarga punya kenangan yang banyak di Kawasan Sudirman.

“Aku dan keluargaku punya banyak banget kenangan di Sudirman. Salah satunya adalah cerita Mina (ibu) dan papah yang sedang bucin dan suka night ride bareng berduaan di Sudirman," kata Baby dikutip dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Rendy Pandugo dan Pamungkas rilis single kolaborasi "Friends"

Lebih lanjut ia menceritakan,"Papah juga waktu itu sedang suka trek-trekan mobil untuk berusaha mengimpressi Mina agar cintanya diterima."

Lagu ini terdengar menenangkan dengan suara sopran Baby membuat lagu ini menyenangkan untuk didengar berulang-ulang.

Karena terinspirasi dari dua orang yang paling dekat dengannya, Baby menulis sendiri sekaligus mengambil peran komposer serta produser eksekutif dalam karya debutnya itu.

Untuk tugas produser dan mixing lagu, Baby mempercayakan Agung Dwi Prakasa Simanjuntak untuk memoles "Nightride to Sudirman".

“Sebenarnya nulis lagu ini random banget kisahnya. Aku waktu itu sedang tidak bisa tidur dan sedang nyanyi-nyanyi kecil sambil bermain gitar. Waktu ingat kisah papah sama mina yang sering bucin di Sudirman, aku tiba-tiba menyanyikan lagu ini dari awal sampai akhir,” ungkap Baby menceritakan proses pembuatan karyanya itu.

Meski berisi tentang nostalgia di kawasan Sudirman, namun rasanya bagi orang perkotaan yang benar- benar masih melewati keseharian padat lagu ini akan terasa pas didengarkan.

Baby menekankan bahwa lagu debutnya ini menjadi cara bagi dirinya merekam dan menjaga kenangan yang sangat penting bagi dirinya.

“Karena menurutku kenangan yang membuatku senang akan tetap kusimpan di dalam pikiranku, sementara yang kurang menyenangkan aku akan jadikan pelajaran ke kehidupanku mendatang,” kata Baby.

Ia berharap dengan dirilisnya single ini, dirinya dapat memberikan karya-karya terbaik yang dapat dinikmati oleh seluruh penikmat musik di Indonesia,

"Nightride to Sudirman" single debut dari Baby Paramarta sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform.

Baca juga: Arfa Band merilis lagu baru bertema perundungan

Baca juga: Ardhito Pramono rilis lagu baru "Wijayakusuma"

Baca juga: Gamaliel rilis lagu baru "Asteroid"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022