Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC menyebut bahwa laga final leg pertama turnamen pramusim Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7), akan menjadi pertandingan yang cukup menyulitkan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan bahwa Borneo FC merupakan salah satu tim yang sangat bagus dan Arema FC akan tampil maksimal untuk mendapatkan kemenangan dalam pertandingan kandang itu.

"Kita tahu, besok kita akan kembali menjalani laga yang sulit, menghadapi tim yang bagus di final. Kuncinya adalah memberikan permainan terbaik," kata Almeida.

Almeida menjelaskan, secara keseluruhan skuad Singo Edan sudah siap untuk memberikan permainan terbaik untuk mengantongi hasil maksimal pada laga yang akan digelar di hadapan ribuan pendukung tuan rumah tersebut.

Pada laga pertama partai final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 itu ada tiga pemain Arema FC tidak bisa diturunkan akibat mengalami cedera. Tiga pemain tersebut adalah Syaeful Anwar, Hasim Kipuw dan Evan Dimas.

"Alfarizie oke, Evan Dimas dipastikan tidak main dan Hasim Kipuw masih pemulihan," katanya.

Baca juga: Arema FC melaju ke babak final Piala Presiden usai kalahkan PSIS

Sementara itu, pemain Arema FC Gian Zola menambahkan ia bersama rekan-rekan satu timnya telah siap untuk menghadapi Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden tersebut. Ia akan memberikan penampilan terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bermain di hadapan ribuan pendukung yang biasa disebut Aremania, lanjutnya, akan menjadi dukungan dan motivasi tersendiri. Dengan dukungan penuh para Aremania tersebut, ia berharap skuad Singo Edan bisa tampil garang dan mengalahkan Borneo FC.

"Selain itu, Borneo FC adalah tim yang bagus dan solid, di penyisihan belum terkalahkan, tapi itu malah jadi motivasi saya agar besok bisa mengalahkan mereka di Kanjuruhan," katanya.

Arema FC melaju ke babak final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSIS Semarang pada dua laga yang dilakoninya. Arema FC menang secara agregat 4-1 atas skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Pada laga pertama, Arema FC membungkam PSIS dengan skor 2-0 pada saat bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah dan kembali memenangkan pertandingan dalam laga kedua dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sementara Borneo FC, melaju ke final setelah membungkam PSS Sleman dengan skor agregat 6-0. Pada laga pertama, Borneo FC menang 2-0 atas PSS Sleman, dan dalam pertandingan kedua tim berjuluk Pesut Etam itu menggilas PSS Sleman dengan empat gol tanpa balas.

Baca juga: Arema FC puas melaju ke final Piala Presiden 2022
Baca juga: Polres Malang siapkan ribuan personel amankan final Piala Presiden

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022