Jakarta (ANTARA) - Uniqlo melalui program RE.UNIQLO mengumpulkan 5.000 pakaian layak pakai selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 dari seluruh toko mereka di Indonesia kemudian didistribusikan organisasi sosial Human Initiative kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana di wilayah Indonesia Timur, di antaranya Makassar, Palu, Lombok NTB, dan Maluku.

Tingginya antusiasme pelanggan Uniqlo di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam program donasi pakaian ini sejalan dengan tema Share The Moments of Gratitude yang diangkat dalam kampanye ini.

Baca juga: Motif batik sederhana sarat makna kolaborasi Bai Soemarlono & UNIQLO

Uniqlo Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk memberi makna dan nilai lebih pada pakaian yang dimilikinya untuk jangka waktu lama serta bisa memberi kontribusi bagi masyarakat lain yang membutuhkan.

Distribusi pakaian hasil donasi program RE.UNIQLO akan dilakukan secara bertahap. Pada 28 Juni 2022 lalu, UNIQLO telah mengirimkan 1,250 pakaian kepada masyarakat di kota Makassar dan sisanya akan kembali dibantu penyalurannya oleh Human Initiative hingga akhir Juli 2022 nanti.

Program yang dikenal dengan RE.UNIQLO ini merupakan gerakan keberlanjutan yang diinisiasi Uniqlo Indonesia yang bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang dimilikinya dan untuk kemudian bisa berbagi kepada lingkungan sekitar melalui kegiatan sosial yang melibatkan pelanggan dengan mendonasikan pakaian Uniqlo miliknya, demikian siaran pers Uniqlo pada Rabu.

Baca juga: Sentuhan lembut Mame Kurogouchi dalam koleksi musim panas Uniqlo 2022

Baca juga: Uniqlo luncurkan SPY X Family UT

Baca juga: Kemarin, Uniqlo di Fitfest 2022 hingga fakta menarik "Ms. Marvel"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022