Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Valencia secara resmi telah mendaratkan penyerang sayap Samuel Castillejo dari AC Milan dengan status bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, setelah mengakhiri kontraknya dengan AC Milan, Castillejo diikat oleh Valencia dengan kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga Juni 2025 mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan, dirinya sangat senang pada akhirnya bisa bergabung dengan Valencia setelah pada bursa transfer Januari lalu sempat berusaha untuk berlabuh ke Mestalla.
"Ada banyak kesempatan, salah satunya bertahan di AC Milan, tapi saya melakukan segalanya yang saya bisa untuk bisa datang ke sini," ungkap Castillejo.

Baca juga: Valencia resmi tunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar

Pemain asal Spanyol itu menjelaskan, pelatih Valencia Gennaro Gattuso turut memainkan peran agar kesepakatan antara dirinya dengan klub bisa terwujud secepat mungkin.

Menurut Castillejo, Valencia adalah tim yang memiliki banyak sejarah serta ditunjang oleh stadion yang luar bisa dan diisi oleh suporter yang fantastis.

"Stadion ini memiliki memori spesial untuk saya karena ini tempat di mana saya mencatatkan debut profesional. Tujuan pertama saya di sepak bola profesional adalah menghadapi klub ini," ujar Castillejo.

Pada musim lalu, pemain kelahiran Malaga, Spanyol, 18 Januari 1995 silam itu tercatat hanya tampil sebanyak lima kali untuk AC Milan dan menyumbangkan dua assist dari total 122 menit bermain.

Castillejo didatangkan AC Milan pada Agustus 2018 dari Villarreal dengan biaya transfer yang mencapai angka 15 juta euro atau sekitar Rp254 miliar.

Selama membela AC Milan, Castillejo berhasil menorehkan 113 penampilan serta berhasil mencetak 10 gol dan 15 assist di semua ajang dari total 5.406 menit bermain.

Baca juga: Napoli bidik Francesco Acerbi untuk gantikan Kalidou Koulibaly
Baca juga: Inter Milan akhiri kontrak Vidal lewat kesepakatan bersama
Baca juga: Juventus resmi amankan jasa Angel Di Maria

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022