Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung melakoni uji tanding dengan tim Porprov Kota Bandung di Lapangan Sidolig, Rabu, mengganti laga yang seharusnya berlangsung di Bogor, melawan Persikabo 1973 pada hari yang sama.

Persib tadinya dijadwalkan menjalani laga persahabatan melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, namun ada kendala teknis yang membuat pertandingan ini urung digelar.

"Ada kendala teknis yang membuat stadion tersebut tak biasa dipakai," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam laman resmi klub, Rabu.

Kendala membuat kedua tim memutuskan membatalkan pertandingan yang memang sudah direncanakan.

Pelatih asal Belanda tersebut pun memutuskan mengganti Persikabo dengan tim yang dipersiapkan Pemerintah Kota Bandung guna menatap pekan olahraga provinsi (Porprov).

Laga uji coba itu pun dimenangi Pangeran Biru dengan skor telak 4-0. Maung Bandung saat itu masih belum tampil dalam kekuatan penuh karena beberapa pemain masih memulihkan diri dari cedera.

Baca juga: Persib belum bisa tampil berkekuatan penuh di awal Liga 1 2022/2023

Empat gol dicetak oleh Arsan Makarim dengan dua gol, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz.

Robert menjelaskan banyak hal positif yang didapatkan para pemain Persib dari laga tersebut.

"Kami punya satu tujuan hari ini. Bagaimana menghadapi lawan di area tertentu di lapangan. Ada banyak aspek yang didapat dari permainan hari ini," kata Robert.

Robert menilai penampilan skuadnya cukup apik, termasuk pemain pengganti yang juga bermain baik.

"Tim yang pertama bermain selama satu babak ditambah 15 menit. Pada babak kedua, pemain yang masuk juga menjalankan tugas dengan baik," kata dia.

Baca juga: Robert: Beberapa pemain Persib Bandung belum dapat ikuti sesi latihan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022