Jakarta (ANTARA) - Aktor Daniel Kaluuya dikonfirmasi tidak akan berada di sekuel "Black Panther", menurut laporan dari Rotten Tomatoes dan The Hollywood Reporter, Kamis.

Kaluuya, yang akan segera terlihat dalam film thriller Jordan Peele berjudul "Nope", berperan sebagai W'Kabi, sahabat terbaik T'Challa/Black Panther dan suami dari Okoye, yang diperankan oleh Danai Gurira.

Sebelumnya, penggemar memperkirakan bahwa Kaluuya akan kembali untuk sekuelnya, "Wakanda Forever".

Kaluuya mengatakan kepada Rotten Tomatoes bahwa dia harus mundur karena bentrok dengan jadwal film Peele, yang akan tayang di bioskop bulan ini.

Di sisi lain, proses produksi "Black Panther 2" sempat terganggu dan mundur setelah bintang Chadwick Boseman meninggal karena kanker usus besar pada Agustus 2020. Hal itu membuat Marvel dan para pembuat film yang terlibat harus memikirkan kembali bagaimana mengemas proyek tersebut.

Lebih lanjut, produksi film ini selanjutnya ditunda karena pandemi COVID-19, termasuk beberapa bintang yang dinyatakan positif COVID di lokasi syuting.

Pada Agustus 2021, aktris Letitia Wright mengalami cedera saat syuting adegan yang melibatkan stunt rig di lokasi di Boston. Produksi kemudian ditutup pada akhir November setelah tim "Wakanda Forever" melakukan syuting sebanyak mungkin tanpa Wright, sementara dia terus memulihkan diri di London.

Wright sempat mengungkapkan sentimen vaksin anti-COVID, meningkatkan kekhawatiran tentang kepulangannya setelah CDC menerapkan aturan yang mewajibkan semua pelancong udara non-imigran dan non-warga negara ke AS untuk divaksinasi lengkap.

Namun akhirnya, ia kembali ke lokasi syuting di Atlanta dan syuting dilanjutkan pada bulan Januari. Pada saat itu, dilaporkan bahwa aktor Winston Duke yang memainkan tokoh M'Baku, dilaporkan akan mengambil peran yang diperluas dalam sekuel ini.

Sampai sekarang, "Wakanda Forever" masih dijadwalkan untuk tayang pada 11 November 2022.


Baca juga: Letitia Wright: "Black Panther 2" adalah kehormatan untuk Chadwick

Baca juga: Dominique Thorne akan perankan Ironheart "Black Panther 2"

Baca juga: Sutradara "Black Panther" dikira perampok bank

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022