kendaraan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan
Jakarta (ANTARA) - Kemacetan lalu lintas terjadi di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis pagi, karena pihak kepolisian melakukan penutupan Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, dan Jalan Veteran III.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pihak polisi menutup Jalan di Bundaran Patung Kuda, sehingga kendaraan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan, sehingga membuat jalan sisi selatan atau arah ke barat tersebut mengalami kemacetan panjang. Begitu juga kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin juga mengalami kepadatan.

Baca juga: Polda Metro alihkan lalu lintas di Istana Negara saat aksi mahasiswa

Sedangkan dari arah utara, polisi menutup ujung Jalan Majapahit, sehingga kendaraan dari arah Jalan Gajah Mada dibelokkan ke Jalan Juanda yang mengakibatkan sehingga kemacetan.

Sejumlah pengendara juga mengalami kebingungan, sehingga menambah parah kemacetan. Kendaraan yang tujuan ke arah selatan diarahkan polisi ke arah Jalan Suryopranoto.

Penutupan jalan sekitar Monas ini karena ada acara di Halaman Istana Merdeka, yakni Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2022.

Baca juga: Polisi siapkan pengalihan arus kendaraan di sekitar Istana Merdeka

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022