Jakarta (ANTARA) - Turnamen H3RO Esports 3.0 kembali digelar dengan menggandeng Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), menjadikan turnamen yang diinisiasi Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri tersebut salah satu turnamen major esport di Tanah Air.

Kelanjutan dari turnamen H3RO Esports 2.0 tahun lalu itu dihelat kembali sebagai upaya memberikan kesempatan bagi para gamers sekaligus menjadi wadah talenta muda untuk terjun secara muda di dunia esport profesional.

Hal itu disampaikan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, yang antusias untuk mengulang kesuksesan turnamen H3RO Esports terlebih seri kali ini telah diakui oleh PB ESI dan menjadi salah satu turnamen major nasional.

"Setelah merger, setiap gamers di Indonesia menjadi target dari brand. Kami ingin memberikan jaringan yang lebih luas, kecepatan yang lebih baik. Tri sebagai brand fokus pada Gen Z dan anak muda," ujar Ritesh dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Fornas akan jadi saluran untuk perkuat kontingen esport Indonesia

Berkolaborasi dengan platform esport Garudaku, Ritesh mengatakan kerja sama tersebut juga menjadi wujud komitmen Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri dalam memberdayakan talenta generasi muda khususnya gamer non profesional dan mendukung ekosistem esport di Indonesia.

Ritesh, yang berasal dari kota kecil di India -- yang dia sebut setingkat kecamatan di Indonesia, -- tidak ingin pengalamannya saat kecil ketika ingin menjadi atlet kriket dirasakan oleh anak muda saat ini. Dia bercerita saat itu tidak ada wadah atau tempat berupa turnamen sehingga dia tidak dapat mewujudkan cita-citanya itu.

Turnamen H3RO 3.0 dapat menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki minat dalam dunia game PUBGM dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) untuk mengasah skill dengan bertanding melawan pemain game profesional dan juga merasakan pengalaman bertanding layaknya pro.

Baca juga: Ini bocoran update Call of Duty Mobile Season 6 "To The Skies"

"Kami ingin membuat turnamen ini lebih besar dan berkelanjutan, untuk itu kami menggandeng PB ESI," ujar Ritesh.

Sekretaris jenderal PB ESI, Frengky Ong, mengapresiasi komitmen Tri dalam mendukung ekosistem esports di Indonesia, salah satunya dengan taat undang-undang keolahragaan dan mendaftarkan secara resmi Turnamen H3RO Esports 3.0 ke PB ESI.

Turnamen H3RO Esports 3.0, yang masuk ke dalam Kalender Esports Nasional sebagai turnamen skala besar (major), sehingga turnamen ini bersinergi dengan event-event lainnya yang diadakan PBESI seperti Piala Presiden, Liga Esports 3, 2, dan 1.

"Juara dari Turnamen H3RO Esports 3.0 ini juga akan mendapatkan slot khusus di Piala Presiden 2022," kata Frengky.

Pendaftaran turnamen ini telah dibuka sejak 10 Juni dan akan berlangsung hingga Juli 2022. Pertandingan H3RO Esports 3.0 dapat disaksikan melalui YouTube Tri Indonesia dan Vidio.com.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022