Jayapura (ANTARA) - Salah satu pemain sepak bola legendaris Tanah Air Rully Nere memberikan motivasi bagi tim Persipura Jayapura menjelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Pesepakbola asal Bumi Cenderawasih tersebut mengharapkan Ian Kabes dan kolega tidak patah semangat meski bermain pada divisi dua liga Indonesia.

Menurut Rully, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut tetap menjadi kebanggaan masyarakat Papua sehingga seluruh manajemen, ofisial dan pemain wajib kerja keras guna mengembalikan Persipura ke Liga 1 musim depan.

"Persipura itu kebanggaan dan hati orang Papua, persoalan turun ke Liga 2 adalah hal yang biasa dalam sepak bola tapi saya tekankan jangan pernah menyerah mari bersama-sama dengan manajemen baru bawa Persipura kembali ke Liga 1 Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis.

Baca juga: Brian Fatari ingin bawa Persipura kembali ke Liga 1 Indonesia

Dia menjelaskan talenta muda sepak bola Papua tidak akan pernah habis sehingga ini merupakan kesempatan besar kepada para pemain muda karena akan mendapat lebih banyak menit bermain.

"Saya menilai kepercayaan yang tinggi akan mereka miliki apalagi bermain di Stadion Lukas Enembe maka kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

Mantan pemain yang bersinar bersama Pelita Jaya itu berharap pemain Persipura tidak berkecil hati tetapi bisa membuktikan diri sebagai talenta muda Papua dan masa depan Mutiara Hitam ketika berlaga pada kompetisi Liga 2 Indonesia.

Selain itu mantan pemain kelahiran Sentani, 13 Mei 1957 itu mengapresiasi Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah memberikan izin penggunaan Stadion Lukas Enembe sebagai markas baru Persipura Jayapura.

"Itu menunjukkan bukti nyata bahwa pemerintah Papua selalu konsisten menjadikan Bumi Cenderawasih sebagai Provinsi Olahraga," katanya lagi.

Baca juga: Pemain Persipura terus digenjot dengan latihan intensitas tinggi

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022