Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Ousmane Dembele secara resmi telah sepakat untuk meneken kontrak baru di klub raksasa Liga Spanyol Barcelona hingga 2024 mendatang pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"FC Barcelona dan pemain Ousmane Dembele telah mencapai kesepakatan untuk kontrak hingga 30 Juni 2024," tulis Barcelona di laman resminya, Kamis.

Sebelumnya kontrak Ousmane Dembele di Barcelona telah usai pada 30 Juni 2022 lalu namun setelah negosiasi yang berjalan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani kontrak baru hari ini.
Selain itu, Dembele juga masuk ke dalam rencana pelatih Xavi Hernandez untuk skuad Barcelona musim ini dan diharapkan bisa memberikan dampak yang besar pada pencapaian Blaugrana.

Pada akhir bulan lalu, pihak Barcelona yakin jika pemain asal Prancis itu akan bertahan di Barcelona setelah menunjukkan hasrat yang besar untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Barcelona cukup terkejut dengan perubahan arah yang ditunjukkan oleh Dembele, mereka percaya dengan hal tersebut dan siap untuk menerimanya dengan tangan terbuka.

Baca juga: Barcelona percaya diri Ousmane Dembele akan bertahan
Baca juga: Barcelona pertimbangkan Angel di Maria jadi pengganti Ousmane Dembele

Hal ini membuat Barcelona dapat menggunakan dana yang telah mereka alokasikan untuk pengganti Dembele ke target penting di sektor lainnya yang akan menambah kekuatan mereka mengarungi musim depan.

Ousmane Dembele tercatat datang ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun.

Selama membela Barcelona, Dembele tercatat telah tampil sebanyak 150 pertandingan dan menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Raja dan satu Piala Super Spanyol.

Pada musim ini, Dembele tercatat tampil pada 32 pertandingan Barcelona di segala ajang dan mampu menciptakan dua gol serta 13 assist dari 1.943 menit bermain.

Baca juga: Ousmane Dembele dikabarkan segera putuskan masa depannya di Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022