Jakarta (ANTARA) - Hascar Automotive Group melalui anak usahanya, Segway Motors Indonesia, umumkan rencananya meluncurkan empat tipe sepeda motor listrik di Tanah Air. 
​​​​​
CEO Segway Motors Indonesia Yedi Sondy dalam konferensi pers, Kamis, mengatakan pihaknya akan meluncurkan keempat motor listriknya di Pameran GIIAS di bulan Agustus mendatang.

“Pertama, tipe N90C (kecepatan 52km/jam, jarak tempuh 76-94Km), lalu N100 (60km/jam, 70-110Km), E110L (62km/jam, 70-110Km) dan E200P (100Km/jam, 200Km),” jelas Yedi.

Baca juga: Saham Toyota dan Subaru turun setelah umumkan penarikan mobil listrik

Charging time 5-6 jam dengan listrik rumah dan ukuran bagasi yang super luas yaitu 22 liter dan 27 liter. Opsi pemakaian fast charging bisa dilakukan dengan charging time 2 jam,” imbuhnya. 

Segway Motors Indonesia akan melakukan kegiatan pre-launch mulai tanggal 15 Juli 2022 selama sebulan, dengan aktivasi penjualan daring melalui Tokopedia, Shopee dan Blibli.com.​​​​​​​ 
​​​
Yedi pun optimistis empat tipe motor listrik Segway yang dipasarkan akan mendapat sambutan hangat dari pecinta motor listrik di Indonesia.

Hal itu, menurut Yedi, didasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, masih rendahnya populasi motor listrik di Indonesia.

Selanjutnya, belum adanya merk motor listrik yang dominan, dan terbatasnya motor listrik yang tangguh dan berteknologi terkini dengan tampilan berkelas.

“Harga BBM yang semakin mahal juga akan mendorong konsumen motor lebih rasional dalam memilih motor listrik sebagai pilihan yang lebih menguntungkan ketimbang motor konvensional,” ujar Yedi.
​​
Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain motor listrik Segway, Hascar Automotive Group tahun 2022 ini juga akan memasarkan mobil listrik Skorpius, yang saat ini masih sedang proses persiapan.
​​
Selain pemasaran motor listrik Segway dan mobil listrik Skorpius, Hascar Automotive Group telah terlebih dahulu meluaskan pasar otomotif mobil listrik di wilayah Asia Pasifik dan wilayah pemasaran lainnya yang ditunjuk.

Hal ini terjadi setelah Hascar Automotive Group mendapat kepercayaan dari produsen mobil listrik Weltmeister China, untuk menjadi distributor mobil listrik untuk area Asia Pasifik sejak tahun 2021 melalui anak usaha WM Motor Asia Pacific (WMAP) yang berpusat di Jakarta.

Untuk pengembangan penggunaan dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Hascar Automotive Group telah bekerjasama dengan EVCuzz untuk penyediaan charging point dan Handal Motor Indonesia sebagai mitra penyedia fasilitas perakitan.

Baca juga: Luhut dukung percepatan penggunaan kendaraan listrik

Baca juga: PLN sediakan 70 unit SPKLU pengisian sangat cepat saat KTT G20 di Bali

Baca juga: Balitbang Kemhan dan LEN matangkan motor listrik untuk militer

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022