Kedutaan Republik Rakyat Bangladesh di Jakarta ingin menginformasikan bahwa Dr. A. K. Abdul Momen, yang terhormat Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Bangladesh diperkirakan akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia dari 17-19 Juli 2022
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Bangladesh akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia untuk merayakan 50 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

"Kedutaan Republik Rakyat Bangladesh di Jakarta ingin menginformasikan bahwa Dr. A. K. Abdul Momen, yang terhormat Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Bangladesh diperkirakan akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia dari 17-19 Juli 2022," menurut rilis pers Kedubes Bangladesh di Jakarta, Kamis.

Kunjungan tersebut  ditujukan untuk merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Bangladesh dan Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Menlu Bangladesh akan melakukan panggilan resmi via telepon dengan Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L. P. Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi.

Diskusi meja bundar yang dipimpin oleh Direktur Eksekutif Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS) juga akan digelar selama kunjungan tersebut.

Bangladesh berharap kunjungan tersebut dapat meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara lebih erat lagi.

Baca juga: Perdagangan bilateral Indonesia-Bangladesh meningkat tajam pada 2021
Baca juga: Dubes RI katakan siap tingkatkan hubungan ekonomi Indonesia-Bangladesh

Pewarta: Katriana
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022