Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Lysbeth Regina Pandjaitan kembali menggelar pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (17/7).

"Hari Minggu ada pemeriksaan kesehatan lagi di CFD Sunter," kata Lysbeth saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu.

Sasaran program pemeriksaan kesehatan dari Sudinkes Jakarta Utara itu adalah pemilik KTP yang berlaku di seluruh Indonesia, jadi tidak khusus Jakarta Utara saja.

Selain itu, kata Lysbeth, pihaknya juga menyiapkan gerai vaksinasi dosis penguat (booster) COVID-19 yang pendaftarannya bisa melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Baca juga: Pengunjung CFD di Danau Sunter gratis periksa kesehatan dan vaksinasi

Baca juga: DKI Jakarta tiadakan CFD pada hari raya Idul Adha


Sebelumnya Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali menjadwalkan kegiatan HBKB tingkat Kota Jakarta Utara di Jalan Danau Sunter Selatan, pada Ahad (17/7), mendatang mulai pukul 06.00-10.00 WIB.

Adapun persiapan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dibahas dalam rapat koordinasi di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis, yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman.

Persiapan perlu dilakukan warga yang mengikuti HBKB mendatang, tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.*

Baca juga: RSUD Kebayoran Lama lakukan pemeriksaan gratis di arena CFD

Baca juga: PKL bersyukur Pemprov DKI izinkan jualan di luar area "CFD"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022