Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Borneo FC menyatakan siap membalikkan keadaan dan mengalahkan Arema FC seusai kalah dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis malam.

Pelatih Borneo FC Milomir Sislija dalam jumpa pers usai pertandingan di Kabupaten Malang, mengatakan bahwa meski secara agregat anak asuhnya tertinggal satu gol, peluang untuk menjadi juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022 masih terbuka, karena skuad Pesut Etam siap membalikkan keadaan.

“Babak pertama Arema FC unggul 1-0, pada babak kedua kami mencoba menyamakan kedudukan. Yang jelas, kami harus tunjukkan semangat juang agar di Samarinda bisa tampil maksimal,” kata Milo, sapaan akrabnya.

Baca juga: Gol Camara bawa Arema FC menangi leg pertama final Piala Presiden

Milo menjelaskan, Borneo FC pada saat bermain di kandang akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Dengan dukungan itu, diharapkan skuadnya bisa tampil maksimal dan mengantongi gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Menurutnya, pada pertandingan leg pertama melawan Arema FC di Kandang Singa, skuad Singo Edan lebih banyak bertahan seusai mencetak gol pada babak pertama. Anak asuhnya, dinilai tampil lebih dominan dan menguasai jalannya pertandingan meski menelan kekalahan.

“Saya tidak bisa membayangkan Arema FC bermain bertahan seperti itu. Justru kami yang lebih dominan. Padahal Arema FC bermain di depan puluhan ribu pendukungnya,” katanya.

Namun, ia mengakui bahwa gol yang diciptakan Abel Camara pada menit ke-15 akibat kesalahan pemain Borneo FC. Arema FC dinilai merupakan tim yang kuat dalam melakukan serangan balik saat terjadi kesalahan.

"Menghadapi tim seperti Arema FC, kami tidak boleh melakukan kesalahan. Karena mereka akan melakukan serangan balik dengan cepat," katanya.

Baca juga: Arema FC fokus hadapi pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2022

Sementara itu, pemain Borneo FC Diego Michiels menambahkan bahwa timnya sesungguhnya memiliki sejumlah peluang pada laga tersebut. Namun, peluang yang terjadi selama pertandingan belum mampu dikonversi menjadi gol.

Ia berharap pada laga kedua yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 17 Juli 2022, tim Pesut Etam bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara Piala Presiden 2022.

“Ada beberapa peluang untuk cetak gol, tapi bola tidak masuk, babak kedua Arema FC kuat. Untuk leg kedua saya percaya kita bisa menang dan bisa juara lawan Arema,” katanya.

Pada final leg pertama turnamen pramusim Piala Presiden 2022, gol tunggal penyerang berdarah Portugal-Guinea Bissau Abel Camara, membawa Arema FC menang atas tim tamu Borneo FC.

Gol kemenangan skuad berjuluk Singo Edan yang dicetak Abel Camara tercipta pada menit ke-15. Sundulan penyerang baru Arema FC itu memanfaatkan umpan silang Gian Zola yang mampu menaklukkan penjaga gawang Borneo FC Angga Saputra.

Baca juga: Pelatih Borneo FC: Semua pemain adalah bintang

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022