Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman resmi berpisah dengan bek asingnya, Mario Maslac, karena tidak masuk dalam skema tim pelatih meski kontrak bek asal Serbia itu masih menyisakan satu tahun.

"Mario Maslac resmi kami lepas karena tidak masuk skema pelatih," kata Manajer tim PSS Dewanto Rahadmoyo, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Diakui Dewa, sapaan akrab Dewanto, melepas Mario bukanlah keputusan yang mudah, tetapi bagaimanapun juga harus dilakukan oleh klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

"Banyak pertimbangan yang kami lakukan untuk melepas Mario. Namun demi kebutuhan tim dan skema permainan yang akan diterapkan, melepas Mario adalah opsi yang mau tidak mau harus diambil oleh manajemen," katanya.

Dewa juga menambahkan Mario merupakan pemain yang bagus dan selalu maksimal demi membela Laskar Sembada, julukan lain PSS.

"PSS sangat berterima kasih sekali kepada Mario karena berkat gol serta performanya di lini belakang musim lalu membuat PSS bisa bertahan di Liga 1. Hal tersebutlah yang akan selalu PSS maupun suporter ingat tentangnya," katanya.

"Kami dari PSS selalu mendoakan dia semoga sukses dimanapun dia berada dan jika berada di Indonesia, maka Sleman adalah rumah kedua bagi Mario dan pintu kami akan selalu terbuka," katanya.

Mengenai pengganti Mario, Dewa sedikit membocorkan bahwa bek tersebut belum pernah bermain di Indonesia.

"Untuk pengganti Mario nanti, yang jelas dia belum pernah bermain di Indonesia. Dia akan datang beberapa hari ke depan dan semoga dia bisa segera mengikuti latihan agar segera terbangun kekompakan," pungkasnya.


 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022