Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan penurunan status Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi Siaga 2, setelah sebelumnya sempat berada pada status Siaga 1.

Dikutip dari lama Twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta, Jumat, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 03.00 WIB berada pada ketinggian 220 cm dengan status siaga 2.

Sebelumnya, pada Kamis (14/7) pukul 21.00 WIB, BPBD DKI Jakarta, berdasarkan informasi dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, mengumumkan kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan menjadi siaga 1 dengan tinggi muka air 253 cm.

Baca juga: TMA Bendung Katulampa Bogor siaga 2 banjir Jakarta

Baca juga: Pospam Lebaran 2022 di Bekasi arah Jakarta siaga sampai Senin


"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak: Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru," tulis BPBD dalam akun resmi Twitter @BPBDJakarta di Jakarta, Kamis (14/7) malam.

BPBD DKI Jakarta menyatakan saat ini Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga 2 dengan cuaca dalam kondisi terang.

Adapun pada lokasi pintu air lainnya, meliputi Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulo Gadung saat ini seluruhnya berstatus siaga 4 dengan kondisi cuaca terang.

BPBD DKI Jakarta juga mengeluarkan peringatan potensi hujan yang dapat disertai petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, Depok, dan Bogor pada Jumat sore dan malam hari.*

Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Baca juga: Tinggi air 130 cm, Bendung Katulampa ingatkan siaga 3 banjir Jakarta

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022