Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Kamis (14/7) mulai dari DPRD membentuk pansus perubahan nama jalan,  pencabutan izin ACT, pesta anggota DPRD di Setu Babakan, hingga pembatalan kebijakan pemisahan tempat duduk angkot.

Berikut rangkuman berita yang mewarnai dinamika di Provinsi DKI Jakarta kemarin  yang masih menarik untuk disimak menemani aktivitas pada pagi hari ini

1. DPRD DKI bentuk pansus soal perubahan nama jalan

Jakarta (ANTARA) - Komisi A DPRD DKI Jakarta membentuk panitia khusus (pansus) soal perubahan 22 nama jalan dan rencananya perubahan nama jalan lainnya di Ibu Kota yang mengundang pro dan kontra masyarakat.

"Supaya di kemudian hari tidak terjadi kejadian seperti ini lagi. Ini kan baru tahap awal pergantian nama jalan tersebut. Tahap berikutnya katanya akan ada banyak nama jalan yang akan diganti," kata Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

2. Wagub DKI tegaskan izin ACT dalam proses dicabut

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan izin Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam proses dicabut, setelah ada rekomendasi dari Dinas Sosial kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI.

"Menunggu rekomendasi untuk segera dicabut," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

3. Jalan Setu Babakan tidak ditutup saat acara pesta anggota DPRD

Jakarta (ANTARA) - Camat Jagakarsa, Jakarta Selatan Santoso menegaskan Jalan Setu Babakan tetap bisa dilewati warga saat pesta pernikahan anak dari anggota DPRD DKI Jakarta pada Sabtu mendatang.

"Bukan jalan itu ditutup ya, kita mengimbau kepada warga yang hendak melintasi jalur itu agar menggunakan jalur alternatif lain untuk kenyamanan mereka juga," ungkap Santoso ketika ditemui di kantor Kecamatan Jagakarsa, Kamis.

Selengkapnya di sini.

4. Penjualan oleh-oleh haji di Tanah Abang mulai meningkat

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang oleh-oleh jamaah haji di Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengaku ada peningkatan penjualan setelah pemerintah kembali memberangkatkan calon jamaah ke Tanah Suci karena pandemi COVID-19 mulai mereda.

Ditemui di kios kawasan Pasar Tanah Abang, Kamis, penjaga toko oleh-oleh haji Nova (29) menyampaikan adanya peningkatan penghasilan.

Selengkapnya di sini

5. Pengamat apresiasi pembatalan kebijakan pemisahan tempat duduk angkot

Jakarta (ANTARA) - Pengamat transportasi dan aktivis HAM Cecep Handoko mengapresiasi langkah Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta karena membatalkan penerapan kebijakan pemisahan tempat duduk antara laki-laki dan perempuan di angkutan kota (angkot).

"Kami mengapresiasi kebijakan pembatalan pemisahan tempat duduk pria dan wanita di angkot tersebut. Ini penting menjadi catatan," kata Ceko dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Hal itu, karena kata Ceko (sapaan akrabnya), kebijakan pemisahan tempat duduk penumpang belum efektif untuk mencegah tindak pelecehan seksual.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022