Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kasus hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Kamis (14/7) mulai dari kasus kelompok  ibu sindikat pengedar sabu, pejabat BPN  terlibat mafia tanah, korupsi Bank DKI, hingga pemeriksaan Roy Suryo.

Adapun rangkuman berita hukum dan kriminal yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Jumat ini adalah sebagai berikut:

1. Polisi tangkap ibu-ibu kelompok sindikat peredaran sabu internasional

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menangkap tiga ibu-ibu yang tergabung dalam sindikat jaringan internasional peredaran narkoba jenis sabu.

"Kita tangkap tiga perempuan, dua bertindak sebagai kurir dan satu orang bertindak sebagai yang memberi perintah," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis.

Selengkapnya di sini.

2. Terlibat mafia tanah, polisi jerat pejabat BPN dengan UU Tipikor

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya menjerat pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang diduga terlibat kasus mafia tanah dengan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Kami akan sidik dengan UU Tipikor bagi penyelenggara negara yang terlibat kasus mafia tanah ini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

3. Polisi selidiki kasus pelecehan yang dilakukan satpam apartemen

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan seorang oknum satuan pengamanan (satpam) apartemen berinisial KH (48).

"Kita sedang melakukan pengejaran pelaku," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis.

Selengkapnya di sini.

4. Keterangan ahli perkuat dakwaan kasus korupsi KPA tunai Bank DKI

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) menyebutkan bahwa keterangan ahli pada persidangan tindak pidana korupsi pemberian kredit pemilikan apartemen (KPA) tunai bertahap oleh Bank DKI, memperkuat dakwaan kepada para tersangka.

"Berdasarkan keterangan Jaksa Penuntut Umum, keterangan ahli di muka persidangan telah mendukung pembuktian dakwaan terhadap para terdakwa," kata Kasie Intelijen Kejari Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

5. Identitas pembunuh sadis di Kebon Bawang dikantongi polisi

Jakarta (ANTARA) - Polisi mengantongi identitas pembunuh sadis bermotif pencurian dengan kekerasan di Jalan Kebon Bawang VII, Tanjung Priok, pada Selasa (13/7) dini hari.

"Setelah kami mengidentifikasi berdasarkan keterangan saksi-saksi, identitas pelaku kedua udah kami peroleh. Satu tersangka yang sudah diamankan, inisial NI (17)," kata Kepala Polsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Muhammad Yamin di Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya di sini.

6. Roy Suryo diperiksa 11 jam di Polda Metro sebagai terlapor

Jakarta (ANTARA) - Roy Suryo menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya selama 11 jam.

Roy Suryo yang tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB baru selesai pemeriksaan pada pukul 21.00 WIB.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022