Jakarta (ANTARA) - Beragam informasi bidang ekonomi pada Kamis (13/7), mulai dari infrastruktur hijau yang dinilai menjadi model bisnis baru di masa depan hingga Ombudsman meminta pemerintah mengumumkan kondisi darurat penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Berikut selengkapnya:

1. Bappenas: Infrastruktur hijau jadi model bisnis baru di masa depan

Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti menyatakan infrastruktur hijau merupakan model bisnis baru yang akan muncul di masa depan sehingga sangat penting untuk dipromosikan.

2. Erick Thohir: Sarinah jadi panggung produk UMKM

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pemerintah menjadikan Mal Sarinah sebagai panggung produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM yang mengesankan produk lokal tidak kalah dengan produk dari luar negeri.

3. Bank Dunia sebut Indonesia stabil jaga perekonomian kisaran 5 persen

Delegasi Bank Dunia menyatakan bahwa Indonesia menjadi negara yang mampu menjaga stabilitas perekonomian dengan level angka pertumbuhan sekitar 5 persen.

4. Menteri Pertanian lepas ekspor produk unggas ke Singapura

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor 50 ton karkas ayam berupa ayam beku dan ayam olahan senilai Rp2 miliar untuk pertama kali ke Singapura, serta ekspor lanjutan karkas ayam ke Jepang dan Timor Leste masing-masing 12 ton senilai Rp1 miliar.

5. Ombudsman minta pemerintah umumkan kondisi darurat PMK pada ternak

Ombudsman RI memberikan saran terbuka kepada Satuan Tugas Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (Satgas PMK) agar meningkatkan status wabah PMK dari keadaan tertentu darurat menjadi wabah nasional.

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022