Pemain dapat bergerak dengan efektif di posisinya dan mampu bermain bersama sebagai sebuah tim
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll yakin skuadnya kini sudah berbeda dari banyak aspek, baik teknis maupun nonteknis, dibandingkan sebelumnya.

Menurut Doll, hal itu menjadi sinyal positif menjelang laga perdana Persija pada Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Bali United, Sabtu (23/7).

"Ketika saya tiba pertama kali pada 23 Mei 2022, tim ini dalam kondisi yang tidak bagus. Namun, saat ini, kami sudah berbeda," ujar juru taktik asal Jerman itu dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Doll: Pemain asing Persija Hanno Behrens sakit perut jelang lawan RANS

Persija, kata Doll melanjutkan, saat ini memiliki gaya bernain yang tidak sama dengan musim lalu. Selain itu, "Macan Kemayoran" dinilainya mempunyai kecepatan yang lebih baik.

Belum lagi kehadiran pemain asing berpengalaman yakni Ondrej Kudela (Ceko), Michael Krmencik (Ceko) dan Hanno Behrens (Jerman) yang memberikan warna dalam tim.

Kemudian, kualitas operan dan pengetahuan akan taktik Riko Simanjuntak dan kawan-kawan juga dinilai semakin meningkat seiring persiapan yang sudah dilakukan.

"Pemain dapat bergerak dengan efektif di posisinya dan mampu bermain bersama sebagai sebuah tim. Anak-anak pun bisa berlari lebih jauh. Bagus sekali apa yang kami hasilkan dalam persiapan selama enam sampai tujuh minggu terakhir meski memang masih ada pemain yang membutuhkan waktu," tutur Doll.

Baca juga: Doll: Laga uji coba kontra RANS penting untuk Persija

Apa yang disampaikan Thomas Doll diakui oleh gelandang Persija Braif Fatari.

Menurut Braif, perubahan dalam tim sangat terlihat. Salah satunya, sebagai pemain, dia merasakan fisiknya semakin berkembang.

"Kami dalam kondisi yang baik," tutur pesepak bola berusia 20 tahun itu.

Pada Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija akan menghadapi laga perdana melawan tuan rumah yang juga juara musim 2021-2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), mulai pukul 20.00 WIB.

Namun, sebelum itu, skuad berjuluk Macan Kemayoran akan ditantang RANS Nusantara FC pada pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7) mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Thomas Doll antusias sambut pertandingan malam Persija di Liga 1
Baca juga: Thomas Doll fokus perkuat serangan Persija jelang Liga 1 bergulir


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022