Agenda ini bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik wisata dan produk kreatif
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan kegiatan temu bisnis bertajuk "Business Gathering in Republic of Korea" sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia di Korea Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri 23 biro perjalanan dan media yang memiliki paket tur ke Indonesia dan tertarik berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam rangka meningkatkan penjualan paket wisata melalui program kerja sama terpadu.

"Agenda ini bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik wisata dan produk kreatif serta memberikan kepercayaan kepada para mitra di pasar terkait penanganan pandemi dan travelling policy di Indonesia yang sangat dinamis," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani lewat keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Dalam menggelar agenda itu, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Trip.com Travel Singapore Pte Ltd, Business Gathering in Republic of Korea dilaksanakan di Lotte Hotel Seoul pada 12 Juli 2022.

Selain mempromosikan pariwisata, Kemenparekraf turut memaparkan lima destinasi superprioritas (DSP) dari segi kekhasan setiap destinasi secara terperinci serta aspek aksesibilitas maupun amenitas.

"Kami optimistis business gathering ini akan memberi dampak positif ekonomi bagi pariwisata Indonesia," kata Wayan.

Busineess Gathering itu turut membahas rencana maskapai Korean Air melakukan penerbangan perdana ke Denpasar dari Incheon pada 14 Juli 2022 yang dijadwalkan empat kali seminggu.

"Dengan jenis pesawat A333, kapasitas 24 business seats dan 260 economy seats mulai tanggal 25 Juli 2022 penerbangan Korean Air rute Incheon ke Denpasar ini direncanakan menjadi daily," ungkap dia.

Baca juga: Wamenparekraf apresiasi seri dokumenter sebagai media promosi wisata
Baca juga: Kemenparekraf promosikan ajang internasional RI di ASEAN NTOs Meeting
Baca juga: Kemenparekraf perluas kolaborasi promosi pariwisata


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022