Kerja sama ini akan membuat para member Rey dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter SehatQ
Jakarta (ANTARA) - Platform membership kesehatan berbasis proteksi, Rey, menggandeng startup penyedia layanan kesehatan digital SehatQ untuk menyediakan fitur chat dokter bagi para penggunanya.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami di SehatQ berharap dapat memberikan pelayanan konsultasi dokter terhadap para member Rey, sehingga menjadi sebuah terobosan dalam industri asuransi yang berfokus pada kesehatan," kata Andrew Sulistyo, Chief Commercial Officer SehatQ dalam keterangan resmi, Jumat.

Baca juga: SehatQ luncurkan layanan VIPQ

Menurut dia, hal tersebut akan membuat citra asuransi yang selama ini dikenal rumit menjadi lebih praktis.

"Kerja sama ini akan membuat para member Rey dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter SehatQ dari mana saja dan kapan saja. Fitur ini juga dapat digunakan oleh para member yang ingin mendapatkan rujukan ke dokter spesialis," kata Andrew.

Fitur chat dokter dapat langsung digunakan di aplikasi Rey tanpa harus membuka aplikasi SehatQ dan langsung dapat mendapatkan penangan untuk mendapatkan resep obat atau rujukan bertemu dokter tatap muka. "Semuanya tanpa biaya tambahan. Sehingga pengalaman pengguna layanan Rey dan SehatQ diharapkan menjadi lebih mudah dan terintegrasi."

SehatQ merupakan salah satu perusahaan telemedisin yang berdiri sejak 2018 dan sudah berpengalaman memberikan layanan konsultasi dokter jarak jauh kepada lebih dari 686.000 pengguna aktif setiap harinya.

Baca juga: A.S Watson investasi Rp1,7 triliun percepat transformasi digital

Baca juga: Aplikasi MEDITECH+ sasar institusi kesehatan

Baca juga: Ekosistem telehealth terintegrasi mempermudah akses kesehatan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022