berterima kasih kepada Semen Padang yang peduli pada masyarakat lingkungan
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang menyerahkan bantuan pendidikan kepada 120 pelajar dari rumah tangga miskin di Kelurahan Padang Besi, Kota Padang berupa perlengkapan sekolah bekerja sama dengan Forum Nagari Kelurahan Padang Besi.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis di Padang, Jumat mengatakan bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR Semen Padang bekerja sama dengan masyarakat melalui wadah Forum Nagari di Ring 1 perusahaan.

Ia berharap bantuan tersebut juga dapat memacu para pelajar yang menerima untuk berprestasi di sekolah dan tidak ada lagi alasan putus sekolah karena peralatan tak tersedia.

Sementara Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin mengingatkan penerima agar tidak melihat besarnya dan menyampaikan pendidikan adalah pondasi menuju kesuksesan.

Sementara Ketua Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, Dasrizal mengatakan bantuan pendidikan ini merupakan program forum yang diusulkan ke Unit CSR PT Semen Padang.

Baca juga: Semen Padang salurkan beasiswa bagi 50 pelajar di Dumai
Baca juga: Putri tukang ojek yang kuliah di ITB dapat beasiswa Semen Padang

Menurutnya momentum penyerahan bantuan pendidikan ini pas karena bertepatan dengan awal tahun ajaran baru.

"Ada 120 pelajar dari rumah tangga miskin yang dapat bantuan pendidikan," kata Dasrizal.

Ia juga menyampaikan sejumlah program forum yang didukung penuh oleh PT Semen Padang melalui Unit CSR, selain bantuan pendidikan yaitu program Semarak Ramadhan tahun ini di Padang Besi, dan program pembangunan Pasar Pagi Forum Nagari Padang Besi yang saat ini sedang proses pengerjaan.

"Insya Allah, sebentar lagi pasar pagi tempat acara penyerahan bantuan pendidikan ini akan segera diresmikan. Saat ini, pembangunannya masih proses penyelesaian," ujarnya.

Baca juga: Warga Lubuk Kilangan terima bantuan bedah rumah dari PT Semen Padang
Baca juga: UPZ Semen Padang salurkan bantuan tahap II korban gempa Pasaman

Sekretaris Camat Lubuk Kilangan Nurul Widya Siska, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk keluarga kurang mampu di Kelurahan Padang Besi termasuk Forum Nagari Padang Besi yang telah mengusulkan program bantuan pendidikan ini ke PT Semen Padang.

"Program bantuan pendidikan ini memberikan manfaat. Saya mewakili Camat Lubuk Kilangan, berterima kasih kepada Semen Padang yang peduli pada masyarakat lingkungan," katanya.

Sementara itu, Betdina Dewita yang merupakan salah satu orangtua penerima bantuan pendidikan bersyukur dan berterima kasih kepada PT semen Padang dan juga Forum Nagari Padang Besi,.

Turut hadir saat penyerahan Sekretaris Camat Lubuk Kilangan Nurul Widya Siska, Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono, dan sejumlah pengurus Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: PT Semen Padang kirim TRC ke Pasaman Barat bantu korban gempa

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022