kunjungan kerja ke Koarmada III adalah untuk mengetahui rencana modernisasi alutsista di Satuan Jajaran Koarmada III.
Sorong (ANTARA) - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Komando Armada III Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat.

Rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua H Bambang Kristiono disambut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Pangkoarmada menyampaikan paparan tentang hal-hal yang berkaitan dengan alat utama sistem persenjataan (alutsista), pemeliharaan dan perawatan serta pengembangan sarana prasarana termasuk kendala yang dihadapi oleh Koarmada III.

Selain itu, memaparkan potensi ancaman dari laut yang dihadapi, serta menanggapi, menjawab dan berdiskusi dengan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI.

Irvansyah juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPR RI untuk melihat kondisi satuan TNI Angkatan Laut yang bertugas menjaga kedaulatan laut di wilayah timur Indonesia.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Koarmada III adalah untuk mengetahui rencana modernisasi alutsista di Satuan Jajaran Koarmada III.

Selain itu, dia menyampaikan kunjungan ini untuk melihat bagaimana cara pemeliharaan perawatan, dan dukungan anggarannya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Komando Armada III atas penyambutan yang luar biasa," tambah dia.
Baca juga: Laksma Budi Purwanto resmi jabat Danlantamal IX Ambon
Baca juga: Pangkoarmada III ingatkan personel Lantamal Ambon hindari narkoba

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022