Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten, mengevakuasi seorang warga yang akan melahirkan di Perumahan Puri Kartika Ciledug saat kondisi perumahan digenangi banjir.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan yang dihubungi di Tangerang, Sabtu mengatakan evakuasi dilakukan petugas sekitar pukul 05.00 WIB setelah adanya laporan warga mengenai seorang ibu hamil akan melahirkan

Selanjutnya, PMI Kota Tangerang bersama Basarnas dan PMI Kecamatan Ciledug melakukan koordinasi dan mengevakuasi ibu hamil tersebut ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Bintaro

Saat proses evakuasi, petugas harus berhati-hati karena kondisi perumahan saat ini sedang terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat siang hingga sore.

"Alhamdulillah sudah dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit dan kondisinya baik. Semua berkat dukungan semua pihak," ujarnya.

Ade pun mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat kondisi banjir saat ini bisa menghubungi layanan gawat darurat di 112 maupun hotline PMI kota Tangerang.

Saat ini seluruh petugas dan relawan telah disiagakan untuk membantu proses evakuasi warga yang membutuhkan dalam kondisi banjir.

"Kami juga siapkan tenaga kesehatan untuk memastikam warga yang tetap bertahan di rumah menunggu banjir reda dalam kondisi aman," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022