Jakarta (ANTARA) - Kepala keamanan global TikTok Roland Cloutier mengundurkan diri dari jabatannya namun dia tetap bekerja dengan perusahaan.

Mengutip Reuters pada Sabtu, Cloutier mengatakan langkah tersebut menyusul perubahan terbaru pada tim keamanan TikTok yang belakangan diawasi secara ketat oleh regulator AS terkait penggunaan data pribadi.

"Inilah saatnya bagi saya untuk beralih dari peran saya sebagai Chief Security Officer Global menjadi peran penasihat strategis yang berfokus pada dampak bisnis dari program keamanan dan kepercayaan, bekerja langsung dengan Shou (CEO), Dingkun (ByteDance VP of Technology), dan para pemimpin senior lainnya," tulis Cloutier dalam sebuah memo.

Cloutier bergabung dengan TikTok dua tahun lalu untuk membantu perusahaan menangani masalah keamanan siber dan keamanan data.

Namun, TikTok telah merombak tim keamanan globalnya dan memindahkan masalah keamanan khusus China ke tim lokal. Kim Albarella, anggota senior tim keamanan TikTok akan menjabat sebagai kepala keamanan global untuk sementara.

Baca juga: Facebook izinkan satu akun terhubung ke lima profil

Baca juga: TikTok perbarui rekomendasi konten di FYP

Baca juga: Hoaks kesehatan tinggi, Halodoc dan TikTok kolaborasi buat edukasi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022