Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 memastikan bahwa deretan (line-up) kendaraan yang akan digunakan pada kegiatan KTT G20 akan ditampilkan pertama kali di hadapan publik pada ajang pameran khusus kendaraan listrik itu.

Kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari merek-merek terkemuka, mulai dari Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5, serta Wuling Air EV. Beberapa lini kendaraan yang akan menjadi sarana transportasi dan logistik di KTT G20 seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan ditampilkan seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Sabtu.

Di segmen komersial, truk listrik Fuso pun turut hadir di PEVS 2022.

Sebagai informasi, PEVS diinisiasi oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo sebagai organizer. Pameran ini akan dilaksanakan pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: PEVS buka arena "test drive" kendaraan listrik di dalam ruangan

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan bahwa PEVS 2022 memerlukan dari berbagai pemangku kepentingan industri otomotif, terutama pemerintah, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik.

“PEVS 2022, sebagai ajang yang menghadirkan kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik akan memaksimalkan visi pemerintah Indonesia memotivasi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik,” kata Daswar.

Selain lini kendaraan yang sudah disebutkan, PEVS 2022 akan menghadirkan merek-merek lainnya termasuk Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, serta ada juga kereta gantung Aerobus.

Tidak ketinggalan ada pula Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, serta Trolis.

Brand komponen pendukung kendaraan listrik juga berpartisipasi seperti Abc Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo hingga sederet produk lokal.

Tak hanya kendaraan-kendaraan yang dipamerkan, PEVS 2022 juga menghadirkan berbagai program mulai dari test drive & ride; area ‘EV Track Zone’ yang terdiri Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift; Air Wheel Fun Ride; Electric Board Ride; EV Fest; EV Fun Rally; EV Riding; Formula Student Show Off; serta VR Game.

Bagi yang ingin mengunjungi pameran, pengunjung bisa melakukan pembelian tiket masuk melalui www.dyandratiket.com dengan harga Rp30.000 (Senin–Kamis) dan Rp50.000 (Jumat–Minggu). Penyelenggara juga akan menyediakan tiket gratis untuk anak usia dini hingga 13 tahun syarat dan ketentuan berlaku pada 23 Juli dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional.

Baca juga: Pameran PEVS 2022 bakal diramaikan 50 brand ekosistem EV

Baca juga: Moeldoko harap PEVS 2022 jadi ajang edukasi tentang kendaraan listrik

Baca juga: Moeldoko ajak produsen kendaraan listrik lokal pamer karya di PEVS
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022