Jakarta (ANTARA) - Album solo dari personel BTS J-Hope menduduki puncak tangga lagu (chart) iTunes di 49 negara pada Sabtu, menurut keterangan dari agensi Big Hit Music.

Dikutip dari Yonhap, Sabtu, agensi itu mengatakan bahwa album "Jack in the Box" menduduki peringkat pertama di tangga album teratas iTunes di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jepang, dan negara-negara lain pada pukul 7 pagi waktu setempat. Album tersebut baru saja dirilis pada Jumat (15/7).

"Arson", salah satu dari dua lagu utama album, juga menempati posisi pertama di tangga lagu teratas iTunes di 62 negara, kata Big Hit Music. Lagu utama lainnya yaitu "More", yang dirilis pada 1 Juli, menduduki puncak tangga lagu di 84 negara pada hari berikutnya.

Baca juga: J-Hope BTS rilis lagu "More" pekan ini

Album yang berisi 10 lagu ini merupakan album solo resmi pertama dari BTS, yang belum lama ini mengumumkan babak baru dalam karier bermusik mereka dengan fokus pada proyek individu.

J-Hope dijadwalkan untuk tampil di panggung utama festival musik tahunan AS Lollapalooza di Grant Park di Chicago pada 31 Juli waktu AS, menjadi penyanyi idola K-pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Sementara itu, "Left and Right", sebuah single kolaborasi oleh Jungkook BTS dan Charlie Puth, tetap bertahan di British Official Singles Chart selama tiga minggu berturut-turut, menurut Big Hit Music.

Lagu "Left and Right" memulai debutnya di peringkat ke-41 di tangga lagu tersebut pada 1 Juli, kemudian menempati peringkat ke-48 pada minggu lalu, dan ke-66 pada Jumat (15/7) waktu setempat.

Big Hit Music juga mengatakan bahwa video musik "Left and Right" telah menembus lebih dari 100 juta kali penayangan di YouTube pada Rabu (13/7).

Baca juga: J-Hope BTS akan rilis album solo

Baca juga: J-Hope ungkap daftar lagu untuk album solo pertamanya

Baca juga: Single "More" J-Hope puncaki tangga lagu iTunes di 84 negara

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022