panitia juga membagikan sejumlah bunga mawar di pertigaan Jalan Sirsak.
Jakarta (ANTARA) - Camat Jagakarsa, Santoso memastikan arus lalu lintas di jalan-jalan sekitar Setu Babakan masih lancar meski ada perhelatan anggota DPRD DKI Jakarta Haji Purwanto yang menikahkan anaknya di Perkampungan Budaya Betawi di kawasan tersebut pada Sabtu (16/7).

"Untuk situasi sampai siang tidak terjadi kemacetan. Jadi belum perlu pengalihan jalan," kata Camat Jagakarsa, Santoso saat dihubungi, Jakarta.

Menurut Santoso, belum perlunya pengalihan jalan lantaran sudah ada petugas pengamanan dari kecamatan yang memberikan arahan kepada pengguna jalan di Jalan Moch Kahfi II dan sekitarnya.

Adapun petugas keamanan yang berjaga yakni dari unsur satpol PP dan Dinas Perhubungan berjumlah  40 orang, kata Santoso.

Petugas keamanan  mengarahkan tamu untuk memarkir kendaraan roda dua maupun empat ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan dan Masjid Al-Jannah.

Selain itu, Santoso juga menyebutkan pihak panitia acara pesta anggota DPRD tersebut juga tersebar di beberapa titik lokasi untuk membantu mengatur kelancaran lalu lintas.

Tak hanya membantu lancarnya lalu lintas, Santoso menyebutkan panitia juga membagikan sejumlah bunga mawar di pertigaan Jalan Sirsak.

"Ide bagi bunga itu dari Bang Haji Purwanto dan sebagai bentuk permohonan maaf untuk para pengguna jalan bila ada yang terganggu ketika hajatan berlangsung," tuturnya.

Acara resepsi pernikahan anak dari anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI itu dilangsungkan dengan mengusung adat Betawi yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.
Baca juga: Jalan Setu Babakan tidak ditutup saat acara pesta anggota DPRD
Baca juga: Ingin tahu budaya Betawi, ya ke Museum Betawi aja
Baca juga: Kampung Budaya Betawi Setu Babakan Juara I CHSE Desa Wisata

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022