Cikarang Timur, Bekasi (ANTARA) - Semua pemain asing Persija sukses mencetak gol untuk membawa timnya menang dengan skor 4-2 atas RANS Nusantara FC pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu.

Gelandang Persija asal Jerman Hanno Behrens membuat dua gol dalam pertandingan tersebut, ditambah masing-masih satu gol dari dua pemain Ceko yaitu Michael Krmencik dan Ondrej Kudela.

Sementara RANS Nusantara FC memperkecil kedudukan melalui Alfin Tuasalamony dan Septian Bagaskara.

Dalam laga itu, pelatih Persija Thomas Doll memang menurunkan tiga pemain impor yang ada di timnya sejak awal pertandingan.

Baca juga: RANS Nusantara sambut baik kehadiran pelatih-pemain asing Persija

Mereka didampingi nama-nama berpengalaman seperti Hansamu Yama, Maman Abdurahman dan Andritany Ardhiyasa. Selain mereka, ada pula deretan pemain muda seperti Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Frengky Missa dan Ginanjar Wahyu.

Sementara di kubu RANS Nusantara, sang juru taktik Rahmad Darmawan juga memainkan pemain asingnya yakni Makan Konate dan Mitsuru Maruoka. Adapun bek dari Brazil Victor Salinas secara mendadak cedera sehingga tak masuk daftar skuad.

Dengan komposisi demikian, Persija yang menerapkan formasi tiga bek mendominasi sejak awal.

Penyerang Michael Krmencik membuka keunggulan untuk skuad "Macan Kemayoran" pada menit ketujuh setelah memanfaatkan umpan Hanno Behrens.

Baca juga: Thomas Doll yakin Persija kini sudah berbeda

Delapan menit kemudian, RANS menyeimbangkan skor berkat gol sundulan Alfin Tuasalamony.

Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan. Namun, Persija yang kembali memimpin, kali ini melalui kaki Hanno Behrens yang sebelumnya melakukan operan satu-dua dengan Michael Krmencik.

Hanno menyumbangkan gol keduanya pada laga tersebut pada menit ke-39 setelah lepas dari jebakan "offside". Persija terdepan dengan skor 3-1 sampai laga memasuki jeda.

Dua menit usai turun minum, RANS mendekatkan jarak via gol penyerang Septian Bagaskara yang bola sundulannya sempat membentur pemain Persija sebelum masuk ke gawang.

Namun, Persija berhasil menjaga keunggulan menjadi 4-2 lantaran bek tengah Ondrej Kudela mengeksekusi dengan baik tendangan penalti pada menit ke-59.

Penalti diberikan wasit Nusur Fadilah karena Krmencik dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Tak ada gol hadir setelahnya. Persija pun memastikan kemenangan mereka atas RANS Nusantara FC dalam pertandingan tersebut.

Laga persahabatan itu sendiri sebelumnya diawali peluncuran skuad dan seragam (jersey) baru Persija untuk musim 2022-2023.

Baca juga: Doll: Laga uji coba kontra RANS penting untuk Persija




 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022