Belitung, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempercantik pusat kota dengan membangun berbagai infrastruktur untuk menyambut pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20.

"Kami tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut gelaran Internasional pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 dengan mempercantik Kota Belitung seperti perbaikan sejumlah infrastruktur penunjang," kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Sabtu.

Baca juga: Wabup Belitung yakin G20 mampu bangkitkan pariwisata

Dia mengatakan beberapa ruas jalan yang akan dilewati peserta pertemuan G20 akan diperbaiki agar lebih bagus dan mulus, trotoar, terminal kedatangan dan keberangkatan bandara, ruang VVIP Bandara Danlanud Hanandjoeddin juga diperindah.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan perbaikan aspal di jalan Sriwijaya sampai bundaran Tugu Satam yang menjadi ciri Kota Belitung dan penanaman bunga di area tugu dan dipasang air mancur termasuk juga mempersiapkan hotel" jelasnya.

Menurutnya, pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung yang berlangsung mulai tanggal 7 sampai 9 September 2022, menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat Belitung meningkatkan perekonomian.

"Saya yakin dengan dipercaya Belitung sebagai tuan rumah G20, dunia Internasional akan lebih mengenal Bangka Belitung sehingga kedepannya memberikan dampak positif pada sektor pariwisata," jelas Wabup.

Dia mengatakan, pariwisata Belitung menjadi sektor unggulan dimana melalui G20 mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara didukung pandemi COVID-19 sudah mulai melandai.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan G20 di Belitung dengan memberikan pelayanan yang aman dan nyaman," kata Isyak Meirobie.

Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan G20 kata dia, pihaknya mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, kementerian yang terkait serta TNI dan Polri.

Baca juga: Sri Mulyani lakukan pertemuan bilateral dengan Menkeu G20 hingga ADB
Baca juga: PEVS 2022 tampilkan deretan kendaraan resmi KTT G20
Baca juga: Gubernur BI ingatkan anggota G20 atasi risiko eksklusi keuangan

Pewarta: Kasmono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022