Jakarta (ANTARA) - Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP) Kecamatan Pulogadnug Jakarta Timur memberikan edukasi terkait semua jenis pelayanan yang ada di DKI Jakarta kepada pengunjung Jakarta Fair Kemayoran, JIEXPO, Kemayoran.

"Kita memang hanya memberikan informasi dan bukan sifatnya pelayanan, karena kalau pelayanan itu memang harus ada persyaratan khusus yang harus mereka bawa," ungkap Petugas UP PMPTSP Kecamatan Pulogadung, Budi Santoso di Arena PRJ, Hall C1, Jakarta Pusat, Sabtu.

Baca juga: "Jastip" dulang rezeki pada Jakarta Fair Kemayoran

Nantinya, para pengunjung yang memang membutuhkan pelayanan perizinan akan diarahkan berdasarkan seusai dengan domisili dan kebutuhan mereka. Tidak hanya mendapatkan informasi arahan, nantinya petugas yang menamakan diri mereka sebagai AJIB (Antar Jemput Izin Bermotor) akan membantu hingga tuntas.

"Jadi mereka cukup telpon saja, nanti petugas AJIB datang ke rumah mereka dan bisa membantu untuk mengerjakannya," ucap dia.

Pelayan ini biasanya dikhsuskan untuk para pelaku usaha mikro kecil. Kebanyakan dari mereka memang masih kesulitan untuk mendapatkan informasi masalah perizinan.

Baca juga: Slankers dari berbagai daerah ramaikan PRJ

"Mereka juga bisa mengakses melalui website pelayanan.jakarta.go.id untuk mendapatkan pelayanan AJIB tersebut," tutur Budi.

Mereka yang membutuhkan perizinan usaha misalnya, harus terlebih dahulu mempersiapkan berkas-berkas seperti KTP, NPWP, Foto Usah dan juga dokumen pertanahan jika memang ada.

Berlokasi di hall C1 JIEXPO, Kemayoran Jakarta Pusat, hall ini dipenuhi berbagai instansi pemerintahan di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai informasi tambahan, Pekan Raya Jakarta masih akan berlangsung hingga Minggu pekan ini.

Baca juga: Jajanan produk "90-an" hadir di Jakarta Fair Kemayoran

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022