Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pengunjung mengeluh kesulitan mencari lahan parkir kendaraan di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari kedua terakhir penyelenggaraan.
 
"Saya hampir satu jam cari-cari parkir," ungkap salah satu pengunjung asal Bogor, Jawa Barat Syarifudin di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Baca juga: Penyelenggara PRJ tingkatkan pengamanan saat konser Slank
 
Syarifudin yang datang bersama keluarga mengakui juga kesulitan untuk menembus masuk ke area parkir resmi yang berada di dalam kawasan JIEXPO.
 
Dia mengatakan terdapat banyaknya pengunjung yang menggunakan bahu jalan untuk dijadikan lahan parkir, menjadi salah satu penyebab lalu lintas di sepanjang Jalan Benyamin Sueb tersendat.
 
"Saya sampai masuk sini dari Jalan Benyamin Sueb itu juga makan waktu banget," ucap dia yang baru pertama kali mengunjungi PRJ.

Baca juga: PMPTSP beri edukasi pelayanan kepada pengunjung Jakarta Fair
 
Di lain tempat, Ardha yang berasal dari Depok juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut dia, lahan parkir menjadi tempat yang sangat vital bagi pengunjung di setiap acara besar.
 
"Harusnya parkir ini bisa diatur dengan baik mengingat pengunjung PRJ kan banyak," kata dia yang masih berusaha mencari tempat parkir yang kosong.
 
Pantauan ANTARA, Sabtu hampir sepanjang Jalan Benyamin Sueb dijadikan lahan parkir bagi para pengunjung yang kesulitan untuk masuk ke area JIEXPO.
 
Dengan begitu, kemacetan di area tersebut tidak terhindari. Tarif parkir di bahu jalan tersebut diketahui mencapai Rp50 ribu untuk satu kendaraan.

Baca juga: "Jastip" dulang rezeki pada Jakarta Fair Kemayoran

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022