Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Depok, dengan prediksi kejadian pada Minggu siang hingga malam hari.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari Minggu sore dan malam.

Berdasarkan laporan BMKG lewat laman resminya, Minggu, wilayah yang diprediksi mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Dalam rincian laporan BMKG, tercatat suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23-32 derajat celcius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran 60 hingga 95 persen.

Untuk kawasan Jakarta Utara dan Pusat, suhu diprediksi dalam rentang 24-30 derajat, dan terakhir di Kabupaten Kepulauan Seribu sekitar 26-29 derajat.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Depok, dengan prediksi kejadian pada Minggu siang hingga malam hari. BMKG mencatat kisaran suhu di Depok sekitar 23-31 derajat celcius, dengan kelembaban 65-95 persen.

Pada daerah sekitar Jakarta seperti Bogor, tingkat suhu diperkirakan berada dalam rentang 23-31 derajat, kemudian Bekasi dengan 25-33 derajat, dan Tangerang dengan 24-32 derajat.

Baca juga: BMKG: Dua wilayah di NTT berstatus awas kekeringan meteorologis
Baca juga: Meski kemarau, sebagian wilayah ibu kota masih diguyur hujan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Apep Suhendar
Copyright © ANTARA 2022