Jakarta (ANTARA) - Vivo dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya dari seri Y, yaitu vivo Y30 5G, dan diperkirakan akan hadir perdana di India.

Padahal vivo baru saja merilis seri Y lainnya yaitu Y77 5G yang menghadirkan ponsel ber-chipset Dimensity 810 dengan baterai 5.000 mAh.

Melansir Gizmo China, Minggu, vivo Y30 5G nantinya akan dilengkapi dengan chipset besutan MediaTek yaitu Dimensity 700 yang spesifikasinya lebih rendah daripada vivo Y77 5G.

Baca juga: vivo T1 series 5G resmi meluncur di Indonesia

Laporan pertama dirilis oleh media lokal Pricebaba yang menyebutkan ponsel ini akan menjadi ponsel yang ramah di kantong namun bisa menawarkan konektivitas terbaru yaitu 5G.

Kehadiran vivo Y30 5G semakin terkonfirmasi setelah mendapatkan sertifikasi dari NBTC Thailand yang artinya ponsel ini akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Beberapa spesifikasi yang mungkin hadir di vivo Y30 5G di antaranya RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128 GB dengan potensi adanya memori yang bisa diperluas dengan microSD.

Baca juga: Vivo konfirmasi chipset Samsung akan tenagai Vivo S15e

Selanjutnya dari segi layar, ponsel ini akan menggunakan panel LCD berukuran 6,51 inci beresolusi HD+.

Pada urusan kamera, ponsel ini akan memiliki kamera ganda dengan sensor utama berukuran 13 MP, sementara pada kamera swafoto ponsel ini akan memiliki kamera berukuran 8 MP.

Untuk baterai dikabarkan akan berkapasitas 5.000 mAh dan mendapatkan dukungan pengisian cepat 10W.

Belum diketahui waktu perilisan dan harga untuk ponsel ini namun diharapkan akan mengisi kelas ponsel "entry level" di pasar global untuk 2022.

Baca juga: vivo X80 series akan masuk Indonesia dengan fitur sinematik unggulan

Baca juga: Vivo mungkin luncurkan T2 series dalam waktu dekat

Baca juga: Vivo X80 Pro versi Dimensity mulai dijual di China

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022