Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson fokus membenahi finishing touch meski menang dalam laga uji coba melawan peserta Liga 3 Indonesia PS Elang Brimob dengan skor 7-1 di Stadion Lukas Enembe, pada Sabtu (16/7).

"Kami bersyukur permainan tim sangat sesuai dengan latihan selama seminggu tetapi yang menjadi catatan seharusnya kami menang lebih dari tujuh gol sehingga finishing menjadi catatan untuk diperbaiki," katanya kepada ANTARA, Minggu.

Kendati demikian mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-14 itu menilai penampilan anak asuhnya menunjukkan perkembangan yang sangat bagus.

Baca juga: Pemain Persipura Jayapura latih kecepatan dengan teknologi Blazepod

"Namun kami juga harus memperbaiki defense (pertahanan) dan high pressing karena saat pergantian ada pemain yang tidak menekan ini yang akan kami latih," ujarnya.

Dia menjelaskan tim pelatih akan terus membenahi satu minggu ke depan sehingga pada laga uji coba nanti penampilan pemain jauh lebih baik.

"Sebelum tim ke Jakarta untuk jalani training camp maka setiap hari Sabtu kami akan lakukan uji coba," katanya lagi.

Baca juga: Persipura butuh penyerang yang sesuai karakter permainan Mutiara Hitam

Dia menambahkan hingga kini skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut masih membutuhkan pemain penyerang dan satu stopper untuk kompetisi Liga 2.

"Saya merasa di dua posisi ini masih kurang namun untuk pos lain sudah cukup," ujarnya lagi.

Adapun tujuh gol Persipura dalam laga uji coba melawan PS Elang Brimob diciptakan oleh Muhammad Tahir, Patrich Wanggai, Immanuel Basna dan dua gol dari Patrick Womsiwor dan Irvan Mofu.

Baca juga: Rully Nere berikan motivasi untuk Persipura Jayapura

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022