Jakarta (ANTARA) - Keluarga pesohor The Baldys membagikan pengalaman dan kiat versi mereka dalam memenuhi belanja kebutuhan keluarga di tengah padatnya kesibukan dan perbedaan masing-masing anggota keluarga.

Baca juga: The Baldys rilis "Sayang-sayang", tentang ajakan menyayangi alam

Riafinola Ifani Sari atau akrab disapa dengan Mama Nola mengaku dirinya seringkali memenuhi belanja kebutuhan keluarga melalui marketplace, seperti Shopee, karena bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja sehingga menghemat banyak waktu.

Bagi ibu dari empat anak itu, kebutuhan-kebutuhan terkait dengan kesehatan, kebersihan, hingga asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh keluarganya menjadi hal penting untuk selalu diperhatikan.

“Sebagai seorang ibu yang bekerja, pastinya hari-hariku dipenuhi dengan berbagai aktivitas. Meskipun begitu, kebutuhan rumah dan keluarga bagiku tetap menjadi nomor satu. Untungnya kemajuan teknologi kini semakin mempermudah kegiatan kita setiap harinya,” kata Nola yang dikenal sebagai personel grup vokal Be3 itu melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

“Tips dari aku, jangan lupa pastikan produk yang akan dibeli terjamin kualitasnya dan sesuai dengan yang dibutuhkan supaya budget tidak membengkak,” imbuh Nola.

Berikut daftar (list) belanja kebutuhan keluarga ala The Baldys dan cara mereka memenuhinya.

Baca juga: Keluarga The Baldys tampil kompak di konser virtual "Semesta Cinta"

Buat catatan belanja dan hunting promo
Mengingat kebutuhan setiap anggota keluarga berbeda-beda, Nola punya cara tersendiri agar daftar belanja tidak ada yang terlewat, yaitu membuat daftar prioritas barang-barang yang harus dibeli setiap bulan untuk persediaan di rumah hingga kebutuhan tambahan yang hanya perlu dibeli sesekali.

Sebagai seorang ibu, Nola lebih fokus membeli kebutuhan pokok sehari-hari untuk keluarga, seperti beras, minyak goreng, dan kebutuhan dapur lainnya. Sejak kehadiran si kecil Nakeya, daftar kebutuhan bayi seperti diapers, minyak telon, hingga bahan makanan untuk MPASI juga tak ketinggalan masuk keranjang belanja Nola.

Cek review produk sebelum membeli
“Sebelum belanja, biasanya aku suka lihat review produknya dulu di internet atau e-commerce seperti Shopee supaya yakin dengan kualitas barang yang mau kita check-out,” kata suami Nola, Baldy Mulya Putra atau akrab disapa Papa Baldy.

Mengingat Nola sudah bertugas untuk memperhatikan kebutuhan pokok keluarga, Baldy mengatakan tugasnya yaitu memperhatikan kebutuhan lain seperti kebersihan rumah dan perawatan kendaraan.

Baldy menjadi sosok yang memperhatikan kebersihan rumah. Terlebih sejak pandemi, perlengkapan seperti pembersih lantai, hand sanitizer, sikat kamar mandi, hingga disinfectant spray untuk mencegah bakteri di rumah menjadi kebutuhan yang tak boleh dilupakan.

Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, Baldy juga menyempatkan waktunya untuk merawat kendaraan yang selalu digunakan keluarganya untuk beraktivitas. Berbagai peralatan seperti sampo mobil, semir ban, dan kain lap khusus kendaraan pun juga ikut masuk dalam daftar belanja Baldy.

Baca juga: Keluarga The Baldys akan gelar konser virtual, catat tanggalnya!

Beli kebutuhan yang dapat menunjang aktivitas anak-anak
Selain si kecil Nakeya, Baldy dan Nola memiliki dua anak yang kini beranjak remaja yakni Bevan dan Neona yang kompak mengisi usia mereka dengan berbagai kegiatan produktif.

Selain aktivitas sekolah, Neona memiliki hobi menari dan mulai meniti karier sebagai penyanyi. Untuk menunjang penampilan, Neona selalu memastikan berbagai produk perawatan dan kebersihan diri seperti hand & body lotion, pembersih, hingga masker wajah tersedia di rumah.

Berbeda dengan Neona, Bevan yang hobi berolahraga selalu menyiapkan keperluan yang dapat menunjang kebugaran diri seperti vitamin, handuk kecil untuk berolahraga, hingga produk untuk menjaga kebersihan diri setelah berolahraga.

Sementara itu, baik Bevan, Neona maupun Nakeya, mereka kompak untuk selalu titip dibelikan persediaan makanan ringan seperti permen, keripik hingga snack khusus bayi untuk menemani mereka berkegiatan di rumah.


Baca juga: The Baldys eksplor sisi musikal di single baru

Baca juga: Tiga momen besar perjalanan karier Naura Ayu

Baca juga: Syukuran online, Naura dan Neona akan bagikan kostum panggung

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022