Pemprov memfasilitasi ambulans untuk mengantar ketiga korban menuju ke kampung halamannya di Kabupaten Kepulaun Selayar. Jenazah sudah langsung diberangkatkan
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memfasilitasi kepulangan para korban meninggal dunia atas insiden penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Pemprov memfasilitasi ambulans untuk mengantar ketiga korban menuju ke kampung halamannya di Kabupaten Kepulaun Selayar. Jenazah sudah langsung diberangkatkan," kata Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang dalam keterangan di Makassar, Senin.

Sebanyak 12 warga menjadi korban penembakan KKB di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (16/7) 2022.

Dari 12 korban tersebut, tiga orang di antaranya merupakan warga Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan masing -masing Taufan Amir dan Sirajuddin dari Kecamatan Pasimasunggu Timur serta Daeng Marannu dari Kecamatan Takabonerate.

Ia menyatakan bahwa Pemprov Sulsel turut berduka atas insiden yang mengakibatkan adanya korban jiwa di Papua itu.

Pemprov Sulsel, kata Andi Irawan Bintang, juga akan memberikan santunan untuk keluarga korban.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang tengah menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci turut mengirimkan doa atas insiden yang terjadi di Papua.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, turut berduka cita mendalam atas kejadian penembakan oleh Teroris KKB Papua yang telah menimbulkan beberapa korban luka ringan, berat dan meninggal,” kata Gubernur.


Baca juga: Bupati Selayar jemput warganya yang jadi korban penembakan

Baca juga: Sembilan warga sipil meninggal akibat ditembak KKB di Nduga

Baca juga: Delapan jenazah korban KKB di Nduga Papua diterbangkan melalui Timika

Baca juga: Gangguan KKB selama semester I di Papua meningkat

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022