Jakarta (ANTARA) - Platform WeTV akan merilis serial berjudul "Dikta dan Hukum" yang dijadwalkan mulai tayang pada tanggal 29 Juli 2022.

"Banyak yang sangat antusias menanyakan kapan serial WeTV Original "Dikta dan Hukum" akan ditayangkan. Kenapa lama? Sebenarnya bukan lama, tapi kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk penggemar. Setiap detail produksi kami kerjakan dengan sepenuh hati," kata Dheeraj Kalwani selaku Produser Dee Company saat dijumpai di Mercure Hotel, Jakarta Pusat, Senin.

Baca juga: Rizky Febian bawakan "Ribuan Hati" untuk "My Lecturer My Husband"

Di sisi lain, Kaichen Li selaku Head of WeTV Southeast Asia menyampaikan bahwa pihaknya bangga dengan prestasi yang terus dicapai oleh "Dikta dan Hukum". Pasalnya, tagar #TrailerDiktadanHukum sukses menaiki daftar Trending Topics di Twitter 1 hari sebelum perilisan official trailer film tersebut.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang terus dicapai oleh WeTV Original "Dikta dan Hukum". Antusias dari penonton WeTV dan juga masyarakat Indonesia sangat tinggi untuk serial orisinil Indonesia," ujar Kaichen.

"Inilah yang membuat kami berkomitmen untuk terus memproduksi konten lokal orisinil dan tentunya membawa konten lokal terbaik seperti "Dikta dan Hukum" ke kancah internasional," sambungnya.

Baca juga: Kini DANA bisa transaksi untuk layanan Netflix hingga BPJS

"Dikta dan Hukum" diangkat dari sebuah novel dan AU Twitter (Alternate Universe) karya Dhia'an Farah. "Dikta dan Hukum" menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Dikta (diperankan oleh Ajil Ditto) yang pintar dan berkuliah di universitas ternama. Sosoknya pun digambarkan menjadi idaman para wanita.

Dikta pun digambarkan bertemu dengan Nadhira (diperankan oleh Natasha Wilona) yang merupakan siswi SMA yang memiliki sifat pemalas dan tidak punya nilai yang baik di sekolah. Kedekatan keduanya pun sudah terjalin sejak masih kecil Oleh sebab itu, orang tua Nadhira pun menjodohkan mereka berdua.

Namun, hubungan Dikta dan Nadhira pun menjadi sulit karena hadirnya sosok Seno (diperankan oleh Abun Sungkar) yang merupakan kekasih dari Nadhira.

Selain ketiga aktor tersebut, serial ini juga akan turut menampilkan Yoriko Angeline, Alif Joerg, Debo Andryos, Ridwan Kainan dan Vicky Kalea.

Serial WeTV Original "Dikta dan Hukum" memiliki total 10 episode. Serial ini dapat disaksikan oleh seluruh pengguna WeTV melalui streaming secara gratis, di aplikasi WeTV dan juga iflix dan wetv.vip.

Baca juga: Tiga rekomendasi drama China yang tayang di WeTV

Baca juga: Serial "17 Selamanya" tayang 10 Maret 2022 di WeTV

Baca juga: "Layangan Putus" diduga dibajak, produser diperiksa Polda Metro Jaya

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022