Semarang (ANTARA) - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro Letkol Bambang Hermanto mengatakan R (34), istri anggota TNI yang ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin, dalam kondisi sadar dan masih dirawat di rumah sakit.

"Telah terjadi penembakan terhadap istri salah seorang anggota Kodam IV/Diponegoro. Kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sadar," kata Bambang.

Adapun motif penembakan sendiri, kata dia, diduga merupakan aksi pembegalan.

Baca juga: Polisi selidiki penembakan istri anggota TNI di Semarang

Menurut dia, perkara ini telah ditangani kepolisian yang bekerja sama dengan Pomdam IV/Diponegoro.

Meski demikian, Kapendam tidak menjelaskan secara detil identitas anggota TNI maupun istrinya yang menjadi korban tersebut.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial R (34), istri seorang anggota TNI, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7).

Baca juga: Jenazah Briptu Yoga tiba di Semarang

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar ditemui usai olah tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut.

"Dua tembakan, satu di antaranya bersarang di perut korban," katanya.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, peristiwa nahas itu terjadi saat korban pulang ke rumah usai menjemput anaknya pulang sekolah.

Baca juga: Jenasah bripda Prayoga dievakuasi ke Semarang

Menurut dia, pelaku diduga sudah mengikuti korban hingga sampai ke rumah.

Ia menjelaskan korban ditembak saat baru turun dari sepeda motor.

Dari hasil olah TKP, lanjut dia, korban diduga dibuntuti oleh pelaku yang kemungkinan jumlahnya lebih dari dua orang yang berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022