Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ribuan pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania menyambut kehadiran tim berjuluk Singo Edan, usai memenangi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Malang, Jawa Timur.

Rombongan tim Arema FC tiba di pintu tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kurang lebih pada pukul 13.00 WIB dan langsung disambut oleh ribuan Aremania yang telah menunggu sejak pagi.

Skuad Arema FC kemudian dipindahkan ke bus terbuka dan diarak menuju Mess Arema FC diikuti oleh ribuan pendukungnya tersebut. Sambutan tersebut menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan bagi pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

"Ini merupakan momen yang bagus dan sangat membahagiakan. Saya sangat terkesan dengan para suporter. Gelar juara ini saya persembahkan untuk mereka," kata Almeida.

Baca juga: Arema FC juara Piala Presiden 2022

Almeida menjelaskan, dengan gelar juara Piala Presiden 2022 tersebut, ia merasa termotivasi untuk memberikan kemenangan-kemenangan lain untuk klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Kemenangan skuad Singo Edan atas Borneo FC pada laga final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tersebut, merupakan buah kerja keras dari anak asuhnya yang didukung oleh seluruh pihak termasuk para Aremania.

"Memenangkan trofi selalu baik. Saya berpikir bahwa ini bukan hanya kerja sendiri, tetapi juga berkat semua dukungan orang di sekitar kami. Saya bahagia untuk semua," katanya.

Baca juga: Arema FC jadikan gelar Piala Presiden modal penting arungi Liga 1

Terkait menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, Almeida masih belum memberikan banyak tanggapan. Ia merasa masih membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak usai menjalani turnamen pramusim dengan jadwal yang cukup padat.

"Saya baru tiba dari perjalanan jauh. Biarkan kami istirahat dulu. Setelah itu, baru kami akan berpikir untuk Liga 1," katanya.

Saat disinggung soal strategi "parkir pesawat" yang mampu menahan gempuran Borneo FC pada laga penentu lalu, pelatih asal Portugal itu membalas dengan gurauan dan disambut tawa oleh sejumlah media.

Baca juga: Gol Camara bawa Arema FC menangi leg pertama final Piala Presiden

"Kita harus mengeluarkan pesawat itu untuk dibawa ke Malang. Ini sudah di Malang. Jika saya membutuhkan untuk lain waktu, saya akan menggunakannya lagi," ditutup tawa oleh Almeida.

Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden setelah mengalahkan tim berjuluk Pesut Etam dengan skor agregat 1-0. Arema FC meraih kemenangan pada laga pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 14 Juli 2022.

Sementara pada laga kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Juli 2022, kedua tim bermain skor kacamata dan tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil itu, Arema FC menjadi juara turnamen pramusim yang digelar sebelum bergulirnya Liga 1 tersebut.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022