Di era digital seperti saat ini, kemudahan transaksi merupakan sebuah keharusan. Salah satu cara mempermudah dan mempercepat transaksi keuangan yaitu melalui layanan transaksi digital
Surabaya (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) melengkapi aplikasi mobile banking atau biasa disebut dengan JConnect dengan fitur BI-Fast Payment atau BI-Fast, untuk mempermudah dan mempercepat transaksi keuangan melalui layanan digital.

Corporate Secretary Bank Jatim, Budi Sumarsono di Surabaya, Senin, mengatakan BI-Fast merupakan salah satu layanan yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI), dan berguna untuk mempermudah transaksi keuangan.

"Di era digital seperti saat ini, kemudahan transaksi merupakan sebuah keharusan. Salah satu cara mempermudah dan mempercepat transaksi keuangan yaitu melalui layanan transaksi digital," kata Budi.

Ia menjelaskan, dengan fitur BI-Fast yang disematkan pada layanan digital JConnect, nasabah Bank Jatim dapat menikmati biaya transfer yang lebih murah, sebesar Rp2.500, dengan limit transaksi maksimal Rp250 juta sekali transaksi.

"Tidak seperti layanan SKNBI dan BI-RTGS yang terdapat jam operasional yang telah ditentukan, layanan BI-Fast tersedia setiap saat, dan sobat Bank Jatim dapat melakukan transaksi transfer dimana pun dan kapan pun tanpa dibatasi waktu," kata Budi.

Dengan keuntungan tersebut, kata Budi, nasabah Bank Jatim dapat menghemat waktu serta biaya sehingga transaksi keuangan lebih efisien.

"Penggunaan BI-Fast saat ini dapat dilakukan melalui JConnect Mobile Bank Jatim dengan aman, karena telah dilengkapi fitur keamanan fraud detection dan AML/CFT, sehingga tidak perlu was was dalam menggunakan BI-Fast," katanya.

Sebelumnya, JConnect mobile Bank Jatim juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur transaksi keuangan, mulai dari pembelian pulsa, pengisian OVO atau Gopay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, serta pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembelian tiket pesawat dan kereta api.


Baca juga: BI Jatim dorong Lumbung Pangan Nusantara ambil bagian pada G20
Baca juga: Komisaris baru Bank Jatim targetkan geser posisi Bank Jabar Banten
Baca juga: Bank Jatim raih predikat BPD terbaik 2022

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022