Bekasi (ANTARA) - Petugas Kepolisian menutup sementara akses untuk kendaraan yang mengarah ke Cileungsi akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin sore.

"Ditutup sementara untuk mencegah penumpukan lebih parah di sekita  tempat kejadian perkara kecelakaan," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Farida di Bekasi.

Dia mengatakan, kecelakaan maut tersebut menyebabkan kemacetan parah di ruas jalan itu bahkan meluas hingga pintu keluar Gerbang Tol Jatikarya arah Cibubur.

Selain melakukan penanganan lalu lintas, pihaknya juga sedang memberi informasi ke pihak keluarga korban tabrakan. Korban meninggal dunia bertambah menjadi 11 orang.

"Kami masih melakukan penanganan di lokasi kejadian sambil menginformasikan keluarga korban," kata Farida.

Baca juga: RS Polri tunggu kedatangan keluarga korban kecelakaan maut di Bekasi
Baca juga: RS Polri Kramat Jati terima sembilan jenazah kecelakaan maut Bekasi


Dia menyebutkan, korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Sedangkan korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Permata Cibubur, Kota Bekasi.

"Ke RS Permata Cibubur mengingat lokasinya yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara," ucapnya.

Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mendapatkan konstruksi kejadian secara lengkap.

Kecelakaan lalu lintas itu diduga berawal dari
rem blong satu truk tangki bahan bakar.

Kecelakaan maut tersebut telah mengakibatkan 11 orang meninggal dunia berdasarkan data sementara. Sejumlah orang juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022