Jakarta (ANTARA) - Penyerang Robert Lewandowski mengungkapkan rasa leganya setelah merampungkan kepindahan dari Bayern Muenchen ke klub raksasa Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Akhirnya saya berada di sini dan saya sangat senang untuk bergabung dengan Barcelona," ujar Lewandowski pada video yang dirilis oleh Barcelona jelang tur Amerika Serikat, dikutip dari Sky Sports, Senin.

Lewandowski mengatakan beberapa hari terakhir merupakan hari yang panjang, namun pada akhirnya kesepakatan bisa tercapai sehingga ia akan fokus kepada babak dan tantangan baru di dalam hidupnya.
Menurutnya, ia masih menjadi orang yang ingin selalu menang, tidak sebatas hanya pertandingan, namun juga gelar dan Lewandowski berharap bisa memulainya bersama Barcelona pada awal hingga akhir musim ini.

"Saya selalu ingin untuk bermain di La Liga, saya selalu ingin bermain untuk klub terbesar. ini adalah langkah selanjutnya. Juga untuk kehidupan pribadi saya, ini adalah tantangan baru," terang Lewandowski.

"Saya tahun ini adalah waktunya untuk Barcelona kembali ke jalur dan saya di sini untuk membantu mereka kembali ke puncak dan untuk memenangkan sebanyak mungkin gelar," sambungnya.

Baca juga: Robert Lewandowski tetap ingin tinggalkan Bayern Muenchen
Baca juga: Bayern Muenchen patok harga Rp939 miliar untuk Robert Lewandowski


Barcelona merampungkan kepindahan penyerang asal Polandia itu dari Bayern Muenchen dengan biaya transfer mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp758 miliar serta kontrak berdurasi tiga tahun ditambah opsi perpanjangan 12 bulan.

Lewandowski yang menyisakan satu tahun kontrak di Bayern Muenchen memang sejak bursa transfer kali ini kerap dikaitkan dengan Barcelona dan mengatakan dirinya ingin mencari pengalaman baru di tempat lain.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Baca juga: Bayern Muenchen konfirmasi kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022