Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan tengah berada dalam fase pembicaraan lanjutan dengan Chelsea soal kemungkinan mendaratkan penyerang Armando Broja pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, West Ham dilaporkan akan menawarkan kesepakatan dengan total sebesar 30 juta pounds atau sekitar Rp537 miliar kepada Chelsea untuk Broja.

West Ham siap untuk membayar sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp448 miliar) di awal untuk Broja dan lima juta pounds sisanya akan dibayarkan dalam beberapa kesepakatan lainnya.

Baca juga: Newcastle United tertarik untuk pinjam Armando Broja dari Chelsea
Baca juga: West Ham siap boyong Armando Broja


Saat ini, Broja telah kembali ke Inggris setelah pemain asal Albania tersebut mendapatkan cedera pada pertandingan tur pra-musim Chelsea di Amerika Serikat.

Selain West Ham, beberapa klub Liga Inggris lainnya seperti Everton, Newcastle United dan Southampton turut menaruh minat untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut, namun saat ini The Hammers menjadi yang terdepan dalam perburuan Broja.

Musim lalu Broja memainkan 38 pertandingan bersama Southampton ketika dipinjamkan selama satu musim penuh dari Chelsea serta mencetak 9 gol dan satu assist.

Armando Broja mengawali karier bersama tim junior Chelsea pada 2018 dan sempat dipinjamkan kepada klub Belanda Vitesse selama satu musim pada 2020.

Pemain kelahiran 10 September 2001 itu juga menjadi bagian skuad timnas Albania dan melakukan debut pada UEFA Nations League menghadapi Lithuania pada 7 September 2020.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022